Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Teknologi, Tencent Selangkah Lagi Akuisisi Leyou dan Apa Keuntungan Telkomsel Investasi di Gojek?

Tencent yang selangkah lagi akuisisi Leyou menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada Selasa (25/8/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 25 Agustus 2020  |  16:07 WIB
Bendera Tencent Holdings Ltd. berkibar di luar gedung kantor pusat perusahaan tersebut di Beijing, China. - Bloomberg - Giulia Marchi
Bendera Tencent Holdings Ltd. berkibar di luar gedung kantor pusat perusahaan tersebut di Beijing, China. - Bloomberg - Giulia Marchi

1. Selangkah Lagi Tencent Akuisisi Leyou


Raksasa konglomerasi Tencent Holdings Ltd kian dekat dengan kesepakatan akuisisi terhadap perusahaaan gim Leyou Technologies Holdings Ltd. Sumber internal perusahaan membeberkan bahwa kedua pihak sama-sama tak keberatan dengan harga di kisaran USS 1,3 miliar.

Hingga Senin (24/8/2020) hari ini masih belum ada kesepakatan hitam di atas putih. Negosiasi tahap akhir tengah berlangsung dengan harga saham dibahas pada kisaran 3,4 hingga 3,4 dolar Hong Kong per lembar.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. KitaBeli Himpun Pendanaan Tahap Awal, Nilainya Dirahasiakan


Perusahaan rintisan (startup) yang bergerak di bidang social commerce, KitaBeli mengumumkan pendanaan tahap awal dengan nilai yang tidak dipublikasikan dalam putaran yang dipimpin oleh East Ventures.

Selain East Ventures, Prateek Chaturvedi, Co-founder KitaBeli mengungkapkan bahwa AC Ventures juga bergabung ronde pendanaan tersebut dengan partisipasi dari beberapa angel investor.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Mengenal Bioteknologi, Disiplin Ilmu Pembuatan Vaksin Covid-19


Pandemi Covid-19 membuat semua pihak berlomba untuk menemukan vaksin dan salah satu disipilin ilmu yang memainkan peran penting ialah bioteknologi. Pengembangan vaksin sangat erat hubungannya dengan bioteknologi.

Ihsan Tria Pramanda, Pengajar Fakultas Biotechnology, Indonesia International Institute for Life Science (i3L), menjelaskan bioteknologi merupakan cabang ilmu biologi yang mempelajari teknologi pemanfaatan makhluk hidup dalam skala besar untuk menghasilkan produk yang berguna bagi manusia.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Pendapatan Data Telkomsel Tumbuh, Layanan Gim Turut Andil


PT Telekomunikasi Selular mengklaim bahwa pendapatan dari gim turut berkontribusi terhadap pertumbuhan layanan data di perseroan.

GM Games & Publishing Telkomsel, Auliya Ilman Fadli mengatakan bahwa pendapatan dari gim, penjualan voucer dan trafik data, pada tahun ini mengalami peningkatan secara tahunan. Sayangnya,  Auliya tidak menyebutkan secara rinci pertumbuhan tersebut.  

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Apa Keuntungan Telkomsel Investasi di Gojek?


PT Telekomunikasi Selular diperkirakan bakal memperoleh banyak manfaat seandainya kabar mengenai investasi ke Gojek, benar terjadi.

Ketua Umum Yayasan Next Indonesia Unicorn (NextICon) Daniel Tumiwa mengatakan rencana investasi ke Gojek oleh Telkomsel, dapat membuat Telkomsel makin matang dalam menyusun produk, Dengan menggunakan data Gojek, Telkomsel dapat membaca perilaku dan gaya hidup masyarakat.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top