TaniHub dan Pertani Berkolaborasi Genjot Produksi dan Serapan Beras

Akbar Evandio
Selasa, 11 Agustus 2020 | 02:30 WIB
Ilustrasi TaniHub./dok. TaniGroup
Ilustrasi TaniHub./dok. TaniGroup
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan rintisan di bidang pertanian, TaniHub Group menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan PT. Pertani (Persero) sebagai bentuk kolaborasi mutual antara kedua belah pihak dalam mendukung akselerasi perkembangan sektor pertanian di Indonesia.

Ivan Arie Sustiawan, CEO TaniHub Group, menjelaskan bahwa tidak hanya mengenai produksi dan pemasaran beras, kerjasama ini juga mencakup pendanaan untuk mendukung operasional Pertani. Melalui kerjasama ini, diharapkan Pertani dapat meningkatkan volume penjualan berasnya hingga lebih dari 150.000 ton per tahun.

“Kami gembira dapat bekerjasama dengan BUMN pertanian pertama Indonesia. Bersama PT. Pertani, TaniHub akan membantu meningkatkan kapasitas dalam pembelian gabah sampai penjualan beras,” ungkapnya lewat rilisnya, Senin, (10/8/2020).

Sejalan dengan Ivan Arie Sustiawan, Maryono, Direktur Utama PT. Pertani (Persero), mengatakan bahwa kerja sama PT. Pertani dan TaniHub ini sangat strategis karena kedua belah pihak mempunyai pandangan yang sama untuk memajukan bidang pertanian, khususnya perberasan dan perbenihan, dan tidak menutup kemungkinan untuk berkembang ke budidaya hasil pertanian lainnya.

“PT. Pertani akan terus mensupport petani-petani di Indonesia dan khususnya kepada generasi milenial untuk ikut serta memberikan solusi bagi pertanian di Indonesia,” ujarnya

Dia mengklaim bahwa kerjasama yang terjalin antara TaniHub Group dengan Pertani akan memudahkan pelanggan dalam mendapatkan beras.

“Kini, pelanggan dapat membeli beragam jenis beras yang diproduksi oleh Pertani, mulai dari beras merah, beras organik, sampai beras premium melalui platform e-commerce TaniHub. Selain itu, pelanggan di berbagai sektor, seperti hotel, restoran, katering (horeka), ritel, badan usaha pemerintah pusat dan daerah, juga dapat melakukan pembelian beras dengan jenis Beras Custom yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan,” ungkapnya.

Di samping pemasaran beras, kerja sama ini memungkinkan TaniHub Group melalui platform TaniHub untuk memasarkan produk Pertani lainnya, di antaranya yaitu benih dan pupuk.

Selain itu, TaniHub Group melalui platform peer-to-peer lending-nya, TaniFund, juga dapat memberikan pendanaan kepada Pertani untuk membeli, memperbaiki, dan merawat mesin serta alat produksi beras dalam rangka meningkatkan produktivitas dan efisiensi bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper