Sinyal Telkomsel Hilang Jadi Trending, Netizen: Azab Internet Mahal

Leo Dwi Jatmiko
Selasa, 11 Agustus 2020 | 22:46 WIB
Gambar tangkapan layar dari video Gedung Telkom di Pekanbaru yang terbakar, Selasa (11/8 - 2020) sore. / Dok. Instagram indihomeriaudaratan
Gambar tangkapan layar dari video Gedung Telkom di Pekanbaru yang terbakar, Selasa (11/8 - 2020) sore. / Dok. Instagram indihomeriaudaratan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tagar Telkomsel (#telkomsel) menempati urutan pertama dalam trending topic Indonesia menyusul padamnya jaringan internet Telkomsel di Pekanbaru, serta wilayah Sumatra bagian utara dan tengah.

Hingga Selasa (11/8) pukul 22.30 WIB #Telkomsel berada dipuncak dengan 6.420 tweet. Respon warganet beragam atas gangguan layanan yang dialami oleh Telkomsel.

Akun @mfredinal memberitahu penyebab gangguan yang terjadi di Sumatera Bagian Utara dan Sumatera Bagian Selatan. Dalam akunnya dia menulis “FYI untuk jaringan @Telkomsel terutuma yang terkena gangguan wilayah sumbagut dan sumbagteng dikarenakan lagi ada Force Majore Di station Transmisi impact dari Telkom/Telkomsel Pekan Baru, Mohon bersabar dan akan kembali normal.”

Senada, akun @rinaldiis menjelaskan secara singkat dampak dari terbakarnya satu gedung STO terhadap layanam internet se Sumatera. Akun tersebut bahkan membuat A Thread dan telah di retweet sebanyak 212 kali.

Namun tidak sedikit juga yang mengungkapkan kekesalannya dan membuat meme atas padamnya layanan Telkomsel. Akun@JeremiBangun menulis bahwa apa yang terjadi dengan Telkomsel merupakan azab. “Azab paket internet mahal #telkomsel,” begitu tulisnya.

Sementara itu akun @ridwanaffandi_ mempertanyakan dampak kebakaran STO yang terasa hingga seluruh Sumatera. Dalam akunnya dia menulis “Masih bingung, yang kebakaran cuman gedung Telkomsel daerah Pekanbaru Riau, tapi kenapa jaringan #telkomsel seluruh Sumatera ikutan mati total, bukankah tiap provinsi punya server nya masing-masing, ada yang bisa jelasin?”

Tweet tersebut telah ditweet ulang sebanyak 142 kali dengan jumlah like sebanyak 633.

Sebelumnya, PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan atas padamnya jaringan internet di Kota Pekanbaru. Pasalnya, terjadi kebakaran di fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom, di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (11/8/2020) pada pukul 15.00 WIB.

Akibat dari peristiwa tersebut, layanan Telkomsel khususnya di Wilayah Sumatera bagian Utara dan Tengah mengalami gangguan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper