Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

TCS Tawarkan Platform Pembelajaran Virtual Gratis

Platform ini memungkinkan para guru, dosen, siswa dan mahasiswa untuk terhubung pada lingkungan virtual yang aman, di mana sekolah atau universitas
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 06 Agustus 2020  |  19:24 WIB
Platform TCS
Platform TCS

Bisnis.com, JAKARTA - Tata Consultancy Services (TCS), (BSE: 532540, NSE: TCS), perusahaan layanan, konsultasi dan solusi bisnis TI terkemuka, menawarkan akses TCS iON Digital Glass Room, platform pembelajaran virtual, secara gratis untuk institusi pendidikan di seluruh Indonesia, dalam rangka mendukung ketentuan pendidikan dalam membantu pelajar belajar di rumah selama pandemi global Covid-19.

Platform ini memungkinkan para guru, dosen, siswa dan mahasiswa untuk terhubung pada lingkungan virtual yang aman, di mana sekolah atau universitas dapat dengan cepat beralih dari ruang kelas fisik ke ruang kelas digital. Guru dan dosen dapat terhubung dengan siswa dan mahasiswa secara langsung dengan membagikan mata pelajaran sekolah atau kuliah, video, lembar kerja siswa/ mahasiswa, tugas dan penilaian, sambil menggunakan metode interaktif seperti pemungutan suara, debat, kuis, survei, dan lainnya.

Country Head TCS Indonesia, Bhavin Zaveri mengatakan dengan TCS iON Digital Glass Room, guru dan dosen dapat memanfaatkan format yang mudah digunakan untuk pengumpulan data pendidik dan peserta didik di setiap ruang kelas dan untuk mendapatkan informasi tentang perkembangan pembelajaran dan perilaku peserta didik melalui analitik.

Kebutuhan yang saat ini diperlukan, katanya, adalah alat untuk membantu mengintegrasikan pembelajaran online dengan pembelajaran di dalam kelas dengan meningkatkan ilmu pengajaran (pedagogi) dengan intervensi digital. Jalur digital ini akan dapat membantu menyiapkan siswa/ mahasiswa untuk jenis pekerjaan yang baru muncul di lapangan kerja setelah COVID-19.

"Pada saat beralih ke kelas virtual, guru dan dosen juga harus mengimplementasikan strategi pembelajaran interaktif yang baru, penilaian dengan pengawasan, dan penilaian dengan jarak jauh sambil tetap memastikan privasi online para pemangku kepentingan tetap terjaga,” kata Bhavin.

Setiap pengajar/fakultas akan memiliki akses ke video nano yang menjelaskan cara penggunaan platform, dan tips dan trik untuk menyampaikan konten pembelajaran ke pelajar.

TCS iON Digital Glass Room juga telah terintegrasi dengan 2 platform konferensi pihak ketiga. Kemampuan platform konferensi ini dapat diakses secara mudah melalui platform TCS iON. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aplikasi platform
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top