Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Saingi TikTok, Snap Lands Tawarkan Fitur Baru di Aplikasi Snapchat

Fitur baru ini juga memungkinkan Snapchat untuk menawarkan fitur serupa seperti Instagram dan TikTok, dua saingan terbesarnya.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 03 Agustus 2020  |  18:10 WIB
Snapchat - snapchat.com
Snapchat - snapchat.com

Bisnis.com, JAKARTA - Snap Inc. memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pelanggan menambahkan musik ke posting mereka di dalam aplikasi Snapchat

Juru Bicara Snap mengatakan perusahaan akan meluncurkan tes produk di Selandia Baru dan Australia mulai Senin (3/8/2020) dan berencana untuk merilisnya lebih luas akhir tahun ini

Perusahaan telah mendapatkan hak atas musik dari beberapa perusahaan musik besar, termasuk Warner Music Group, Universal Music Publishing Group dan Merlin.

Jutaan orang sudah menggunakan media sosial untuk berbagi musik, baik dalam tautan ke layanan streaming atau video yang disetel ke lagu. Mengamankan hak musik akan memungkinkan pengguna Snapchat untuk melakukannya tanpa risiko melanggar hak cipta atau membuat video dihapus.

Fitur baru ini juga memungkinkan Snapchat untuk menawarkan fitur serupa seperti Instagram dan TikTok, dua saingan terbesarnya. Snap mengaku memiliki audiens yang lebih besar di AS daripada TikTok atau Twitter, yakni mencapai 90 persen yang mencakup antara usia 13 tahun dan 24 tahun.

"Kami selalu mencari cara baru untuk memberikan alat kreatif Snapchatters untuk mengekspresikan diri," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Bloomberg, Senin (3/8/2020).

Media sosial juga merupakan saluran promosi penting bagi sebagian besar seniman, membantu mereka berkomunikasi secara langsung dengan penggemar. Banyak hit terbesar dalam beberapa tahun terakhir berasal dari aplikasi seperti TikTok dan YouTube.

Dengan fitur baru, pengguna Snap akan dapat melihat nama lagu yang digunakan dalam video, dan mengikuti tautan untuk mendengarkan lagu lengkap dalam layanan streaming seperti Spotify dan Apple Music.

"Tujuan kami adalah untuk memungkinkan alat sosial mutakhir untuk membawa musik artis kami ke basis pengguna Snap yang sangat terlibat," Oana Ruxandra, kepala petugas digital di Warner Music Group.

Snap sendiri telah menjelajahi musik lisensi sebelumnya dan pernah dilaporkan tertarik untuk membeli label rekaman lama Taylor Swift.

Adapun hal tersebut hanyalah awal dari strategi musik Snap. Kendati begitu, saat ini Snap belum mencapai kesepakatan dengan label rekaman Universal Music, pemilik terbesar di dunia, atau Sony, pemilik penerbit musik top dunia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Snapchat TikTok
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top