Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Teknologi, Ilmuwan Temukan Lubang Hitam yang ‘Suka Menyamar’ dan NASA Targetkan Kirim Manusia ke Mars pada 2030

Ilmuan menemukan lubang hitam yang 'suka menyamar' menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada Selasa (21/7/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 21 Juli 2020  |  17:59 WIB
Ilustrasi lubang hitam yang menyamar / NASA
Ilustrasi lubang hitam yang menyamar / NASA

1. Ilmuwan Temukan Lubang Hitam yang ‘Suka Menyamar’


Astronom telah menemukan satu jenis lubang hitam (black hole) supermasif yang tumbuh menyamar sebagai yang lain, berkat bantuan teleskop termasuk Chandra X-ray Observatory NASA.

Dikutip dari laman Harvard University mengungkapkan identitas sebenarnya dari lubang hitam ini membantu memecahkan misteri yang sudah berjalan lama dalam astrofisika.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Ilmuwan Temukan Gunung Berapi di Venus Masih Aktif


Sebuah studi baru mengidentifikasi 37 struktur gunung berapi yang baru-baru ini aktif di Venus. Penelitian ini memberikan beberapa bukti terbaik bahwa Venus masih merupakan planet yang aktif secara geologis.

Makalah penelitian tentang pekerjaan itu, yang dilakukan oleh para peneliti di University of Maryland dan the Institute of Geophysics di ETH Zurich, Swiss. Penelitian mereka diterbitkan dalam jurnal Nature Geoscience pada 20 Juli 2020.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Di Matahari, Ada 'Api Unggun’ Seukuran Negara di Eropa


‘Api unggun’ seukuran negara di Eropa tertangkap oleh Solar Orbiter saat melakukan pengamatan pada Matahari di kala perihelion.

Solar Orbiter, sebuah proyek bersama NASA dan Badan Antariksa Eropa (European Space Agency/ESA), diluncurkan pada bulan Februari untuk memberi manusia pandangan yang sama sekali baru dari matahari yang kita lihat setiap hari dalam kehidupan kita.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Peluncuran Neji No Rocket Ditunda


Peluncuran roket observasi Neji No Rocket ditunda setelah mengalami kendala pada suhu penyala mesin utama sesaat sebelum jadwal peluncuran direncanakan.

Presiden Interstellar Technologies Inc. Takahiro Inagawa mengungkapkan bahwa perusahaan memutuskan untuk menunda peluncuran roket observasi tersebut.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Eksplorasi Manusia di Mars, Planet Surga Semakin Jelas, NASA Targetkan Mulai 2030


Pengumuman NASA untuk mengirimkan manusia ke Mars paling cepat pada 2030 datang beberapa pekan sebelum peluncuran rover Perseverance ke Planet Merah itu.

NASA Administrator Jim Bridenstine mengungkapkan pada acara Space Foundation, dia bersemangat untuk menjadi bagian dari sebuah diskusi tentang bagaimana peluncuran Perserverance Mars 2020 yang akan datang dan program Artemis sangat penting untuk membuka pintu bagi misi manusia yang lebih cerdas dan lebih aman ke Mars.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top