Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Teknologi, Pandemi Covid-19 Lecut Konsumsi Aplikasi Mobile di RI dan Kaset Game Legendaris Super Mario Bros Terjual Rp1,4 Miliar

Pandemi Covid-19 yang memicu konsumsi aplikasi mobile di Indonesia menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada Senin (13/7/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 13 Juli 2020  |  16:15 WIB
Aplikasi populer pada kuartal II / 2020 versi App Annie
Aplikasi populer pada kuartal II / 2020 versi App Annie

1. Pandemi Covid-19 Lecut Konsumsi Aplikasi Mobile di Indonesia


Penggunaan aplikasi mobile di Indonesia ternyata meningkat hingga 25 persen pada kuartal II/2020 drai kuartal IV/2019 seiring dengan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh App Annie, peningkatan penggunaan aplikasi mobile tidak hanya terjadi di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. WF-SP800N, Baterai Kuat, Tahan Cuaca, dan Pengalaman Nyata


Sony memperkaya koleksi peranti dengar (headphone) dengan memperkenalkan headphone sport WF-SP800N ,model terbaru dari headphone noise canceling nirkabel.

Memilki harga senilai Rp2,6 juta, WF-SP800N mempunyai komponen yang tidak mudah lepas dari telinga, tahan terhadap air dan debu, serta daya baterai yang panjang.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Pasar Segmen Video Game di Indonesia Diprediksi Tembus US$1,06 Miliar


Indonesia dengan jumlah populasi sekitar 267 juta penduduk menarik minat para pengembang game untuk meramaikan pasar ini. Bahkan, total pendapatan video game di pasar ini diperkirakan tembus hingga US$1,06 miliar pada 2020.

Lembaga riset dan statistik yang berbasis di Hamburg, Jerman, Statista GmBh, memproyeksikan pendapatan dari segmen video game di Indonesia akan mencapai US$1,06 miliar pada tahun ini.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. TikTok dan Sederetan Kontroversi Keamanan Data Penggunanya


TikTok adalah salah satu platform media sosial yang perkembangannya paling cepat di dunia. Aplikasi dari ByteDance asal China itu memungkinkan penggunanya untuk membuat video pendek berdurasi 15 detik disertai musik, filter, dan beberapa fitur kreatif lainnya.

Berdasarkan analis aplikasi SensorTower, per Juni 2020 TikTok mencetak pendapatan US$90,7 juta, atau sekitar Rp1,3 triliun, meroket 8,3 kali lipat dibandingkan dengan Juni 2019.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Kaset Game Legendaris Super Mario Bros Terjual Rp1,4 Miliar


Salinan gim Super Mario Bros yang dirilis pada 1985 berhasil terjual dengan harga fantastis melalui sebuah lelang.

Melansir Boston Herald pada Senin (13/07/2020), salinan gim tersebut berhasil terjual dengan harga US$144.000 atau sekitar Rp1,6 miliar melalui sebuah lelang yang digelar oleh Heritage Auctions.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top