Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gaya Hidup Bersih Dorong Penjualan Mobil Bekas di Carsome

Carsome meraih pertumbuhan sebanyak tiga kali lipat pada Mei 2020.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 13 Juli 2020  |  15:36 WIB
Ilustrasi tempat penjualan mobil bekas./Antara - Chairul Rohman
Ilustrasi tempat penjualan mobil bekas./Antara - Chairul Rohman

Bisnis.com, BANDUNG – Carsome, platform perdagangan mobil bekas daring, mengklaim telah mencatatkan pemulihan transaksi penjualan sejak pemerintah melonggarkan pembatasan sosial berskala besar. Peningkatan juga didorong oleh perubahan perilaku di masyarakat yang menginginkan gaya hidup bersih.

Di sejumlah negara seperti Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Singapura, Carsome mengklaim mengalami peningkatan transaksi penjualan. Bahkan, kurva trasaksi telah menunjukkan kurva ‘V’ yang menandakan bahwa penjualan sudah mulai stabil.

Co-Founder dan Grup CEO Carsome Eric Cheng mengatakan bahwa pemulihan bisnis yang terjadi di perseroan tidak terlepas dari keputusan untuk mempertahankan dan melatih para karyawan secara intensif selama PSBB. Upaya tersebut berdampak signifikan terhadap kemajuan produktivitas dan moral tim.

Pada Juni, Carsome memulihkan bisnisnya dengan catatan volume transaksi yang tinggi pada periode sebelum lockdown. Carsome juga meraih pertumbuhan sebanyak tiga kali lipat pada Mei 2020.

Tidak hanya itu, pemberlakuan tarif pajak baru di Malaysia, Indonesia, dan Thailand serta peningkatan permintaan konsumen yang ingin menghindari kendaraan umum dan layanan berbagi penumpang di tengah situasi pandemi Covid-19, membuat transaksi kian melesat.

Carsome juga melihat peningkatan permintaan dari para pedagang mobil bekas dalam mengisi kembali persediaan mereka untuk memenuhi permintaan yang belum kasat mata.

“[Pemulihan pesat] karena digitalisasi kami yang dipercepat dan perolehan pangsa pasar yang kuat atas para kompetitor kami," kata Cheng melalui siaran pers Bisnis, Senin (13/7/2020).

Cheng menambahkan untuk membuat volume transaksi makin moncer, Carsome mempercepat pengembangan produk dengan meluncurkan beberapa produk, seperti aplikasi HP CarPartner dan CarsomeGO, untuk lebih mengotomatiskan alur kerja dan dalam mengambil keputusan.

CarPartner adalah aplikasi HP yang memungkinkan partner Carsome untuk membuat temu janji inspeksi, mengecek status temu janji, dan mendapat kisaran harga secara instan.

Sementara itu, CarsomeGO adalah aplikasi HP tersendiri di Indonesia yang memungkinkan pedagang mobil bekas lokal untuk menawar mobil kapan saja dan dimana saja.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil bekas Carsome
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top