Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

WhatsApp Tambah Fitur Baru, Ada Stiker Animasi

Stiker animasi itu dirilis lantaran tingginya penggunaan fitur stiker animasi oleh pengguna Whatsapp.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 02 Juli 2020  |  11:09 WIB
Aplikasi WhatsApp terlihat di layar ponsel. - Reuters/Thomas White
Aplikasi WhatsApp terlihat di layar ponsel. - Reuters/Thomas White

Bisnis.com, JAKARTA - Berkomunikasi menggunakan layanan pesan instan Whatsapp menjadi makin mengasyikkan. Pasalnya, WhatsApp baru saja merilis serangkaian stiker animasi terbarunya.

Melansir The Verge pada Kamis (02/07/2020), serangkaian stiker animasi itu dirilis lantaran tingginya penggunaan fitur stiker animasi oleh pengguna Whatsapp.

WhatsApp mencatat terdapat miliaran stiker yang dikirim setiap harinya oleh pengguna di seluruh dunia.

"Kami senantiasa fokus pada usaha kami dalam menyediakan cara yang simpel, andal, dan privat bagi pengguna untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga," kata WhatsApp dalam keterangan resminya.

Sebelumnya, fitur stiker animasi hanya tersedia bagi pengguna Whatsapp di perangkat Android dan iOS. Namun, setelah ada penambahan serangkaian stiker animasi terbaru, Whatsapp akhirnya menghadirkan fitur tersebut untuk pengguna Whatsapp Web.

Whatsapp juga menghadirkan fitur berupa kode QR dan mode gelap atau dark mode untuk Whatsapp Web.

Sebagai catatan, fitur kode QR berfungsi untuk mempermudah menambahkan kontak. Pengguna bisa memindai kode QR untuk menambahkan kontak, tidak perlu mengetik secara manual nomor telepon dan menyimpan kontak mereka.

Pada saat yang sama, WhatsApp juga mengumumkan pembaruan untuk panggilan video dalam grup, yang kini bisa memuat delapan partisipan.

Jika ingin menampilkan kontak tertentu saat panggilan video tersebut, pengguna bisa menekan dan menahan video agar beralih ke tampilan layar penuh.

WhatsApp juga menambahkan ikon video di grup yang berisi delapan orang atau kurang.

Fitur terbaru lainnya dikhususkan bagi pengguna KaiOS. Mereka bisa memasang status atau stories versi Whatsapp yang akan hilang dalam 24 jam layaknya pengguna Android dan iOS.

Mode gelap untuk desktop, peningkatan panggilan video grup, dan status di KaiOS sekarang sudah digulirkan, sementara stiker animasi dan kode QR untuk profil akan datang dalam beberapa hari ke depan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

whatsapp stiker
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top