Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

SPARX, JAXA Kolaborasi Pacu Industri Luar Angkasa

SPARX Innovation for the Future Co., Ltd. (SIF) —anak perusahaan dari SPARX Group Co., Ltd. — mengumumkan kemitraan dengan Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA), untuk mengembangkan industri luar angkasa dan sektor terkait melalui promosi inovasi terbuka.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 30 Juni 2020  |  11:10 WIB
 SPARX Innovation.
SPARX Innovation.

Bisnis.com, JAKARTA — SPARX Innovation for the Future Co., Ltd. (SIF) —anak perusahaan dari SPARX Group Co., Ltd. — mengumumkan kemitraan dengan Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA), untuk mengembangkan industri luar angkasa dan sektor terkait melalui promosi inovasi terbuka.

SPARX Innovation, dalam keterangan pers yang dikutip Selasa (30/6/2020), menyatakan bahwa penggabungan keahlian teknis kedua belah pihak akan menciptakan kemitraan yang mampu mempercepat R&D, ekspansi, dan komersialisasi dalam peralatan ruang angkasa dan industri eksploitasi.

JAXA memiliki kompetensi sebagai badan antariksa, adapun SPARX / SIF menguasai pengetahuan investasi dan tren pasar.

Kemitraan ini juga diharapkan menghasilkan pertumbuhan dan inovasi berkelanjutan dalam industri luar angkasa Jepang dalam jangka menengah hingga panjang.

JAXA berkomitmen untuk memperkuat fondasi industri, ilmiah, dan teknologi Jepang di industri kedirgantaraan dan untuk mempromosikan dan memperluas daya saing internasional dan pemanfaatan ruang, menumbuhkan tujuan-tujuan ini di luar kegiatan J-SPARC.

Selain itu, JAXA terus mempromosikan penelitian dan pengembangan di ruang angkasa, dan memajukan proyek yang berkaitan dengan inovasi terbuka, yang mengintegrasikan sumber daya manusia, teknologi, dan modal dari industri yang berbeda.

Ini bertujuan untuk membuat atau memperoleh teknologi yang tidak eksklusif untuk industri luar angkasa. SIF adalah perusahaan baru yang didirikan SPARX untuk fokus pada domain luar angkasa, salah satu bidang investasi prioritasnya untuk masa depan.

SIF meluncurkan Space Frontiers Fund untuk menciptakan sektor pertumbuhan baru di industri luar angkasa. Ini juga akan memainkan peran dalam menjembatani kesenjangan antara teknologi luar angkasa dan pasar keuangan.

JAXA dan SPARX / SIF akan berkolaborasi untuk memajukan kemitraan yang telah mereka masukkan, untuk mempercepat pengembangan industri luar angkasa dan sektor terkait di Jepang.

Program Inovasi Luar Angkasa JAXA melalui program Kemitraan dan Kreasi Bersama (J-SPARC) dimulai dari dialog antara JAXA dan organisasi sektor swasta yang ingin mengoperasikan bisnis luar angkasa.

Kedua belah pihak berkomitmen untuk komersialisasi ruang sebelum bersama-sama melakukan proses mempelajari konsep bisnis, mengembangkan dan menguji teknologi yang berorientasi keluar, dan menciptakan perusahaan baru.

Setelah diluncurkan pada Mei 2018, organisasi ini sekarang mengelola sekitar 20 proyek.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

stasiun luar angkasa SPARX Innovation
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top