5 Terpopuler Teknologi, Netflix Buka Suara terkait Pajak Digital & Nonton Streaming Jadi Celah Kejahatan Siber

Ahmad Rifai
Selasa, 30 Juni 2020 | 17:52 WIB
Netflix/Bloomberg
Netflix/Bloomberg
Bagikan

1. Terkait Pajak Digital, Netflix Buka Suara


Raksasa digital asal Amerika Serikat, Netflix, masih menunggu keterangan lebih lanjut dari pemerintah Indonesia terkait dengan diberlakukannya Pajak Pertambahan Nilai (PPN) terhadap perusahaan digital asing oleh pemerintah.

Aturan tersebut tertuang dalam PMK No.48/PMK.03/2020 tentang Tata Cara Penunjukan Pemungut, Pemungutan, dan Penyetoran, serta Pelaporan Pajak Pert ambahan Nilai atas Pemanfaatan Barang Kena Pajak Tidak Berwujud dan/atau Jasa kena Pajak dari Luar Daerah Pabean di Dalam Daerah Pabean Melalui Perdagangan Melalui Sistem Elektronik. Adapun, ketentuan ini akan berlaku pada 1 Juli 2020.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Google Tak Lagi Simpan Otomatis Foto dan Video dari Aplikasi Media Sosial


Kabar kurang menyenangkan bagi Anda yang gemar menyimpan gambar atau video di akun media sosial untuk kenang-kenangan.

Pasalnya, Google Photos tidak akan lagi menyimpan foto dan video yang dicadangkan atau disimpan dari folder yang dibuat dan dikelola oleh aplikasi media sosial secara otomatis atau default.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Siap-siap, Google Bakal Bebankan PPN ke Klien Indonesia


Google siap menagih pajak layanan sebesar 10 persen kepada kliennya di Indonesia, dengan diberlakukannya ketentuan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) terhadap perusahaan digital asing oleh pemerintah.

Aturan tersebut tertuang dalam PMK No.48/PMK.03/2020 tentang Tata Cara Penunjukan Pemungut, Pemungutan, dan Penyetoran, serta Pelaporan Pajak Pertambahan Nilai atas Pemanfaatan Barang Kena Pajak Tidak Berwujud dan/atau Jasa kena Pajak dari Luar Daerah Pabean di Dalam Daerah Pabean Melalui Perdagangan Melalui Sistem Elektronik. Ketentuan itu berlaku mulai 1 Juli 2020.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Chipset Gaming Baru dari Mediatek Helio G25 dan G35 Resmi Meluncur


MediaTek meluncurkan dua cip seri G terbarunya, yakni MediaTek Helio G25 dan G35.

Helio G25 dan G35 difokuskan untuk ponsel gim dan mengedepankan teknologi MediaTek HyperEngine untuk kinerja yang lebih cepat dan lancar, efisiensi daya yang lebih tinggi, dan grafis luar biasa.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Waspada! Nonton Streaming Jadi Celah Kejahatan Siber


Perusahaan keamanan siber McAfee, melalui riset terbarunya menunjukan bahwa mencari konten film dan serial televisi gratis di internet menjadi celah masuknya kejahatan siber yang dapat membahayakan pengguna internet.

Head of Southeast Asia Consumer McAfee, Shashwat Khandelwal mengatakan bahwa penjahat siber mengikuti tren dan perilaku pengguna untuk membangun strategi scam mereka. Maka kesadaran pada pengguna saat daring sangat penting untuk menghindari situs web berbahaya berisi malware yang dapat mencuri informasi personal, seperti passwords.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ahmad Rifai
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper