Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max Hadir dengan Layar 120hz

Layar iPhone dengan refresh rate 60 Hz mampu menampilkan 60 gambar setiap detiknya, begitu juga layar 90 Hz dan 120 Hz, yang masing-masing mampu menampilkan gambar 90 dan 120 gambar per detik.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 18 Juni 2020  |  14:11 WIB
Iphone 11. - Reuters
Iphone 11. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Satu persatu bocoran mengenai seri terbaru dari iPhone 12 muncul. Kali ini terkait dengan spesifikasi layar yang digunakan oleh ponsel besutan Apple itu.

Melansir dari GSM Arena pada Kamis (18/6/2020) Founder sekaligus CEO dari Display Supply Chain Consultant Ross Young mengungkapkan bahwa iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max termasuk dalam daftar ponsel dengan kemampuan refresh rate 120hz.

Melalui akun Twitter-nya @DSCCRoss dia mengungkapkan hal tersebut melalui unggahan gambar. Selain iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max, ponsel lain yang berkemampuan sama dan  dirilis tahun ini adalah ASUS ROG Phone 2, Huawei Mate 40, One Plus 8 Pro, Oppo Find X2, dan Oppo Find X2 Pro.

Adapun untuk varian dibawahnya, yakni iPhone 12 masih akan menggunakan layar dengan refresh rate 60hz.

Refresh rate adalah kemampuan dari layar ponsel untuk melakukan pemindaian ulang gambar per detik dalam satuan Hertz (Hz).

Semakin tinggi ukuran refresh rate pada layar ponsel akan menjanjikan tampilan gambar yang lebih tajam dan halus, serta nyaris tanpa gangguan. Tentunya akan semakin membuat Anda nyaman ketika ponsel digunakan untuk bermain gim berat atau menonton video beresolusi tinggi.

Ukuran refresh rate yang beredar pada smartphone berkisar pada 60 Hz, 90 Hz, dan 120 Hz.

Layar ponsel dengan refresh rate 60 Hz mampu menampilkan 60 gambar setiap detiknya, begitu juga layar 90 Hz dan 120 Hz, yang masing-masing mampu menampilkan gambar 90 dan 120 gambar per detik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartphone iphone
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top