Xiaomi Percaya Diri Dua Seri Terbaru Redmi Note Jadi Seri Jawara

Akbar Evandio
Rabu, 10 Juni 2020 | 11:43 WIB
Redmi Note 9. Istimewa/Xiaomi Indonesia
Redmi Note 9. Istimewa/Xiaomi Indonesia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan teknologi dengan berbagai perangkat cerdas dan Internet of Things (IoT), Xiaomi mengklaim dua smartphone terbaru dari edisi Redmi Note mereka adalah seri jawara.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengklaim kehadiran Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 meneruskan legenda sukses seri Redmi Note yang dikenal karena menciptakan benchmark baru dan menjadi jawara untuk smartphone di segmen kelas menengah.

“Di Xiaomi kami menyebut Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 sebagai seri jawara karena memiliki inovasi kamera, baterai, performa dan desain terbaik di kelasnya. Seri ini juga menjadi penerus kesuksesan Redmi Note Series yang telah terjual lebih dari 110 juta unit di seluruh dunia,” ujarnya lewat keterangan resminya, Rabu, (10/6).

Adapun mengutip melalui GSMArena, terdapat perbedaan yang signifikan di antara kedua gawai tersebut.

Untuk versi Note 9 Pro dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G yang sesuai untuk penggunaan gim daring serta memori RAM sebesar 6 gigabyte (GB). Sedangkan, versi Note 9 dilengkapi prosesor MediaTek Helio G85 serta memori RAM sebesar 3/4 GB.

"Kami berharap kehadiran Redmi Note 9 Series dapat mendukung pengguna, khususnya anak muda Indonesia, untuk memaksimalkan potensi mereka dalam kegiatan sehari-hari," tambahnya.

Adapun dari sisi kapasitas, Redmi Note 9 Pro memiliki ruang simpan 64GB/6GB RAM dan 128GB/6GB RAM. Sedangkan, Redmi Note 9 memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 64GB/3GB RAM dan 128GB/4GB RAM.

Selain itu, untuk  Redmi Note 9 Pro memiliki resolusi 64 megapiksel (MP) pada kamera belakang dan 16 MP pada kamera depan. Sedangkan, Redmi Note 9 memiliki resolusi 48 MP pada kamera belakang dan 13 MP pada kamera depan.

Dari segi ukuran layar, versi Note 9 Pro lebih unggul karena memiliki lebar 6,67 inci dengan resolusi full HD Plus. Sedangkan, Note 9 memiliki layar dengan lebar 6,53 inci.

Lebih lanjut, Note 9 Pro memiliki tiga jenis warna yaitu Tropical Green, Glacier White, dan Interstellar Gray. Sementara untuk Note 9 memiliki pilihan warna Forest Green, Midnight Grey, dan Polar White.

Adapun kedua gawai tersebut akan dibekali dengan baterai sebesar 5.020 mAh. Namun, keduanya didukung pengisi daya cepat (fast charging) dengan daya berbeda. Pada Redmi Note Pro dibekali fast charging 30 watt, sedangkan Note 9 dibekali fast charging 18 watt.

Bagi Anda yang yang tertarik dengan Redmi Note 9 harus merogoh kocek sebesar Rp2,5 juta (4 GB/64 GB) dan Rp2,9 juta (6 GB/128 GB) untuk meminang ponsel tersebut. Sedangkan Redmi Note 9 Pro bisa ditebus dengan harga Rp3,5 juta (6 GB/64 GB) dan Rp3,9 juta (8 GB/128 GB).

Baik Redmi Note 9 maupun Redmi Note 9 Pro sudah bisa dipesan mulai 9 Juni 2020 di Lazada, Akulaku, Mi.com, dan Authorized Mi Store. Masa pemesanan untuk Redmi Note 9 Pro akan berakhir pada 15 Juni 2020, sehari setelahnya pada 16 Juni 2020 barulah masa pemesanan untuk Redmi Note 9 berakhir

Selama masa pre-order, pembeli Redmi Note 9 bakal mendapatkan bonus berupa Mi Power Bank 10.000 mAh secara cuma-cuma. Sedangkan pemesan Redmi Note 9 Pro bakal mendapatkan bonus Redmi Power Bank 20.000 mAh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper