Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Redmi Note 9 dan Note 9 Pro Segera Hadir, Ini Spesifikasinya

Xiaomi bakal merilis dua ponsel pintar barunya yakni Redmi Note 9 dan Note 9 Pro yang diluncurkan secara bersamaan pada 9 Juni 2020 di Indonesia.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 05 Juni 2020  |  15:27 WIB
Redmi Note 9. - GSMarena
Redmi Note 9. - GSMarena

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia akan kehadiran dua gawai baru asal Xiaomi, yakni Redmi Note 9 dan Note 9 Pro yang dirilis secara bersamaan pada 9 Juni 2020.

Dikutip melalui GSMArena, Jumat (5/6/2020) terdapat perbedaan yang signifikan di antara kedua gawai tersebut. Untuk versi Note 9 Pro dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G yang sesuai untuk penggunaan gim daring serta memori RAM sebesar 6 gigabyte (GB). Sedangkan, versi Note 9 dilengkapi prosesor MediaTek Helio G85 serta memori RAM sebesar 3/4 GB.

Adapun dari sisi kapasitas, Redmi Note 9 Pro memiliki ruang simpan 64GB/6GB RAM dan 128GB/6GB RAM. Sedangkan, Redmi Note 9 memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 64GB/3GB RAM dan 128GB/4GB RAM.

Selain itu, untuk  Redmi Note 9 Pro memiliki resolusi 64 megapiksel (MP) pada kamera belakang dan 16 MP pada kamera depan. Sedangkan, Redmi Note 9 memiliki resolusi 48 MP pada kamera belakang dan 13 MP pada kamera depan.

Dari segi ukuran layar, versi Note 9 Pro lebih unggul karena memiliki lebar 6,67 inci dengan resolusi full HD Plus. Sedangkan, Note 9 memiliki layar dengan lebar 6,53 inci.

Lebih lanjut, Note 9 Pro memiliki tiga jenis warna yaitu Tropical Green, Glacier White, dan Interstellar Gray. Sementara untuk Note 9 memiliki pilihan warna Forest Green, Midnight Grey, dan Polar White.

Adapun kedua gawai tersebut akan dibekali dengan baterai sebesar 5.020 mAh. Namun, keduanya didukung pengisi daya cepat (fast charging) dengan daya berbeda. Pada Redmi Note Pro dibekali fast charging 30 watt, sedangkan Note 9 dibekali fast charging 18 watt.

Sementara itu, untuk masing-masing ponsel ini belum menaruh harga untuk dijual di Indonesia nantinya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ponsel xiaomi gawai
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top