Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

GrabMart Ekspansi ke 8 Negara di Asia Tenggara

Grab berupaya memperkuat bisnisnya di Asia Tenggara dengan memperluas jangkauan layanan GrabMart ke 8 negara di Asia Tenggara
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 04 Juni 2020  |  15:00 WIB
Logo angkutan online Grab - Reuters/Edgar Su
Logo angkutan online Grab - Reuters/Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA - Grab mengumumkan ekpansinya GrabMart ke 8 negara Asia Tenggara. Delapan negara tersebut, antara lain Singapura, Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand, Filipina, Myanmar, dan Kamboja.

GrabMart, yang awalnya merupakan layanan pengiriman kebutuhan harian untuk mendukung pelanggan selama pandemi Covid-19, saat ini telah bermitra dengan lebih dari 3.000 toko di Asia Tenggara.

Beberapa di antaranya adalah supermarket terkemuka dan toserba, yaitu FairPrice Xpress, FamilyMart, Lawson, Mahnaz Food, Maxvalu, dan Tops.

Regional Head of GrabFood and GrabMart Demi Yu mengatakan perusahaan memanfaatkan teknologi serta luasnya jaringan pengiriman dan jaringan operasional di delapan negara tersebut untuk mengembangkan layanan GrabMart di Asia Tenggara.

"Dalam keadaan normal pascaCovid-19 mendatang, kami memproyeksikan permintaan akan layanan pengiriman tetap tinggi. Kami akan terus melakukan ekspansi layanan GrabMart sehingga dapat memenuhi kebutuhan belanja para pelanggan,” kata Yu dalam siaran persnya, Kamis (4/6//2020).

Di Indonesia, Grab telah membuka lima pusat pengiriman kebutuhan harian digital bernama GrabMart Daily guna memenuhi peningkatan permintaan akan pengiriman barang-barang kebutuhan pokok.

GrabMart Daily dapat memangkas waktu pengiriman hingga 50 persen yang mana pelanggan dapat menerima barang-barang pesanan dalam waktu 30 menit.

Barang-barang yang ditawarkan GrabMart Daily dipilih berdasarkan kebutuhan pelanggan berbasis daring dan terdiri atas keperluan dasar, seperti makanan dan minuman dalam kemasan dan produk perawatan pribadi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

grab indonesia Grab covid-19
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top