Nostalgia, SEGA Kembali Produksi Konsol Gim

Akbar Evandio
Rabu, 3 Juni 2020 | 11:57 WIB
Game Gera Micro SEGA. /The Verge
Game Gera Micro SEGA. /The Verge
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – SEGA dikabarkan merilis konsol gim lawasnya dalam bentuk baru yakni Game Gear Micro. Langkah ini sekaligus menandai ulang tahun perusahaan ke-60.

Sebelumnya, Game Gear merupakan konsol gim berteknologi 8 bit yang dirilis SEGA pada 1990 di Jepang. Dikutip dari The Verge, Game Gear Micro akan hadir daalam empat varian warna yakni hitam, biru, kuning dan merah.

Game Gear Micro tersebut diharapkan dapat membuat Sega menyaingi Nintendo. Adapun, terkait peluncuran gim tersebut, bakal dilakukan pada 6 Oktober 2020.

Para penggemar gim tersebut dapat membeli produk ini dengan merogoh kocek 4.980 yen atau sekitar US$46. Nantinya para pengguna akan dimanjakan oleh salah satu gim andalan SEGA yakni Sonic the Hedgehog.

Sayangnya, hingga saat ini belum muncul informasi tambahan mengenai judul gim lain, selain Sonic the Hedgehog yang dapat dimainkan di Game Gear Micro.

Sebelumnya, nama besar SEGA di industri video gim memang tidak terdengar untuk memproduksi konsol gim. Di mana peluncuran terakhir mereka ada di 1998 melalui SEGA Dreamcast.

Namun, semenjak kegagalan SEGA Dreamcast, perusahaan asal Jepang ini berhenti memproduksi konsol gim baru dan memilih fokus dalam bisnis software gim. Sebelum akhirnya kembali memutuskan memproduksi konsol gim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper