Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

SBI Holding dan Kejora Siap Gelontorkan US$30 Juta Untuk Startup RI

SBI Holdings bekerja sama dengan Kejora Capital Management Pte. Ltd. mengalokasikan dana patungan untuk pendanaan bagi perusahaan rintisan (startup) tahap awal di Tanah Air.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 03 Juni 2020  |  14:33 WIB
Logo SBI Holdings. - SBI Holdings
Logo SBI Holdings. - SBI Holdings

SBI Holding dan Kejora Siap Gelontorkan US$30 Juta Untuk Startup RI

Bisnis.com, JAKARTA - SBI Holdings, perusahaan layanan finansial asal Jepang, mengumumkan kerja samanya dengan perusahaan modal ventura Tanah Air, yakni Kejora Capital Management Pte. Ltd., untuk membentuk dana usaha patungan.

Dilansir dari laman resmi SBI Holdings, Rabu (3/6/2020), kedua perusahaan berencana mengalokasikan dana patungan tersebut untuk pendanaan bagi perusahaan-perusahaan rintisan (startup) tahap awal di Tanah Air.

Adapun, vertikal bisnis yang dituju adalah pendidikan, perawatan dan kesehatan, barang-barang konsumsi, pertanian, teknologi finansial, dan media digital.

"Ini adalah pertama kalinya kami mendirikan dana VC khusus di wilayah Indonesia. Dana tersebut akan dioperasikan secara bersama-sama dengan Kejora, perusahaan modal ventura besar dengan berbagai kemampuan pengumpulan informasi yang memiliki banyak pengalaman investasi dalam industri modal ventura dan bidang fintech di Indonesia," tulis pihak SBI dalam keterangan resminya (3/6/2020).

Jumlah dana yang akan digelontorkan oleh kedua perusahaan mencapai US$30 juta.

Didirikan di Jakarta pada 2014, Kejora telah membentuk serta mengelola berbagai pendanaan, termasuk yang dikucurkan terhadap 35 startup tahap awal hingga akhir di Asia Tenggara.

Pada akhir Juni 2020, dana yang dikelola oleh perusahaan diperkirakan memiliki aset setara dengan US$380 juta. Sejak 2011, SBI Holdings telah berinvestasi di perusahaan-perusahaan rintisan Indonesia seperti Tokopedia, Investree, Ralali, Amartha, dan Taralite.

Ke depannya di era pascawabah virus corona, SBI Holdings berkomitmen meneruskan kontribusinya melalui investasi terhadap startup yang menyediakan solusi untuk masalah sosial dengan menggabungkan teknologi milik perusahaan dan beragam informasi dari Kejora.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

modal ventura StartUp pendanaan
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top