Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Apple Rilis macOS Catalina 10.15.5, Ini Tambahan Fiturnya

Apple merilis macOS Catalina 10.15.5 dengan menambahkan fitur kesehatan baterai dan opsi FaceTime yang berfungsi untuk memperpanjang usia baterai MacBook pengguna.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 27 Mei 2020  |  12:56 WIB
macOS.  - The Verge
macOS. - The Verge

Bisnis.com, JAKARTA - Apple merilis macOS Catalina 10.15.5 dengan menambahkan fitur kesehatan baterai dan opsi FaceTime yang berfungsi untuk memperpanjang usia baterai MacBook pengguna.

Dikutip dari the Verge, Rabu (27/5/20200, fitur kesehatan baterai Apple yang baru di macOS dirancang untuk memperlambat proses penuaan usia baterasi. Dengan demikian baterai tersebut akan terus terisi lebih banyak selama periode waktu yang lebih lama.

Pasalnya, baterai lithium-ion seperti yang ada di MacBook perlahan-lahan akan menua seiring waktu. Artinya, mereka akan memiliki daya yang lebih rendah karena komputer semakin tua.

Lebih lanjut, fitur kesehatan baterai yang baru akan diaktifkan secara default untuk MacBook baru yang dikirim bersama macOS 10.15.5.

Adapun fitur baru ini juga bisa didapatkan saat pengguna melakukan upgrade atau meningkatkan ke macOS 10.15.5, jika pengguna menggunakan MacBook yang mendukung Thunderbolt 3 (merek antarmuka hardware yang dikembangkan Intel).

Selain itu, macOS 10.15.5 juga akan memungkinkan pengguna untuk mematikan fitur dalam panggilan FaceTime grup yang mengubah ukuran potret speaker saat ini dan menambahkan kontrol agar dapat digunakan dengan lebih baik untuk mengkalibrasi Pro Display XDR, dan memiliki perbaikan bug dan peningkatan lainnya

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apple laptop
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top