Apple Rilis macOS Catalina 10.15.5, Ini Tambahan Fiturnya

Akbar Evandio
Rabu, 27 Mei 2020 | 12:56 WIB
macOS. /The Verge
macOS. /The Verge
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apple merilis macOS Catalina 10.15.5 dengan menambahkan fitur kesehatan baterai dan opsi FaceTime yang berfungsi untuk memperpanjang usia baterai MacBook pengguna.

Dikutip dari the Verge, Rabu (27/5/20200, fitur kesehatan baterai Apple yang baru di macOS dirancang untuk memperlambat proses penuaan usia baterasi. Dengan demikian baterai tersebut akan terus terisi lebih banyak selama periode waktu yang lebih lama.

Pasalnya, baterai lithium-ion seperti yang ada di MacBook perlahan-lahan akan menua seiring waktu. Artinya, mereka akan memiliki daya yang lebih rendah karena komputer semakin tua.

Lebih lanjut, fitur kesehatan baterai yang baru akan diaktifkan secara default untuk MacBook baru yang dikirim bersama macOS 10.15.5.

Adapun fitur baru ini juga bisa didapatkan saat pengguna melakukan upgrade atau meningkatkan ke macOS 10.15.5, jika pengguna menggunakan MacBook yang mendukung Thunderbolt 3 (merek antarmuka hardware yang dikembangkan Intel).

Selain itu, macOS 10.15.5 juga akan memungkinkan pengguna untuk mematikan fitur dalam panggilan FaceTime grup yang mengubah ukuran potret speaker saat ini dan menambahkan kontrol agar dapat digunakan dengan lebih baik untuk mengkalibrasi Pro Display XDR, dan memiliki perbaikan bug dan peningkatan lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper