Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Netflix Bakal Saring Pengguna Nonaktif

Netflix bakal melakukan penyaringan terhadap para penggunanya yang terindikasi nonaktif dalam waktu tertentu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Mei 2020  |  07:34 WIB
Netflix. Bloomberg
Netflix. Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Netflix bakal melakukan penyaringan terhadap pelanggannya, terutama kepada pelanggan yang terdeteksi tidak aktif dalam waktu tertentu.

Seperti dikutip dari Phonearena, Minggu (24/5/2020), kebijakan itu dilakukan untuk membantu para pengguna Netflix yang terus membayar biaya langganan tanpa menggunakannya. Untuk itu Netflix bakal memberitahukan dan mengonfirmasi para pengguna nonaktifnya apakah mereka ingin mempertahankan keanggotaan mereka.

Proses penyaringan pengguna nonaktif salah satunya akan disasar kepada pengguna yang tidak menggunakan Netflix selama setahun, atau telah berhenti menonton selama lebih dari dua tahun. Para pengguna itu akan mendapatkan email atau pemberitahuan dalam aplikasi, mulai pekan depan.

Jika pengguna tidak mengonfirmasi bahwa mereka ingin tetap berlangganan Netflix, maka keanggotaan mereka akan dibatalkan secara otomatis.

Nantinya, para pengguna tersebut dapat sewaktu-waktu mendaftarkan kembali status berlangganannya, termasuk mengembalikan data profil, tayangan favorit, dan preferensi

Adapun, raksasa layanan video streaming ini telah mengalami peningkatan yang signifikan di sisi pelanggannya sejak pandemi virus corona merebak. Pasalnya, banyak masyarakat yang mengalihkan hiburannya ke dalam bentuk daring atau online

Perusahaan mencatat telah mengalami peningkatan jumlah pengguna baru sebanyak 47 persen selama pandemi virus corona terjadi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Netflix streaming

Sumber : Phonearena

Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top