Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Blackshark, Meizu, OnePlus, dan Realme Bergabung ke Aliansi Pengiriman File Cepat

Blackshark, Meizu, OnePlus, dan Realme resmi bergabung dengan Peer to Peer Transmission Alliance.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 23 Mei 2020  |  20:31 WIB
Baik OnePlus 8 maupun OnePlus 8 Pro masih menggunakan antarmuka pengguna besutan OnePlus OxygenOS yang berjalan di atas sistem operasi Android 10. - OnePlus
Baik OnePlus 8 maupun OnePlus 8 Pro masih menggunakan antarmuka pengguna besutan OnePlus OxygenOS yang berjalan di atas sistem operasi Android 10. - OnePlus

Bisnis.com, JAKARTA - Blackshark, Meizu, OnePlus, dan Realme resmi bergabung dengan Peer to Peer Transmission Alliance.

Sebagai catatan, aliansi tersebut merupakan kerjasama gabungan untuk transfer file nirkabel yang diinisiasi oleh Oppo, Xiaomi, dan Vivo awal tahun lalu.

Dikutip dari GSM Arena, Sabtu (23/5/2020), platform transfer file tanpa batas yang dikembangkan oleh Peer to Peer Transmision Alliance mengadopsi konektivitas 5G untuk memungkinkan pertukaran data lintas antarmerek secara cepat.

Pengembangan pengiriman file berbasis peer to peer (P2P) itu dilakukan lantaran Bluetooth dianggap tidak cukup cepat untuk mengirim file antarperangkat berbeda merek.

Platform transfer file ini terkoneksi melalui Bluetooth, namun media dan file lainnya ditransfer melalui Wifi dengan kecepatan 20mbps.

Opsi transfer P2P seharusnya tersedia di sub-menu "Share" (Bagikan), namun saat ini dilaporkan hanya muncul di perangkat non-global yang secara khusus dirilis untuk pasar China

Sementara Meizu merupakan perusahaan baru dan merupakan pendatang baru untuk aliansi, kedatangan OnePlus dan Realme dinilai tidak mengejutkan.

Pasalnya, kedua merek ponsel pintar itumerupakan bagian dari portofolio perusahaan multinasional China BKK Electonics, induk dari Oppo dan Vivo.

Demikian halnya dengan Blackshark yang tak lain merupakan anak perusahaan dari Xiaomi, yang khusus menghadirkan ponsel berspesifikasi tinggi untuk bermain gim.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

handphone
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top