Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tokopedia Layani Pembayaran Denda JKN-KIS BPJS Kesehatan

Pembayaran denda Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), salah satu program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), saat ini dapat dilakukan via Tokopedia.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 20 Mei 2020  |  16:41 WIB
Tokopedia Center - istimewa
Tokopedia Center - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pembayaran denda layanan Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), salah satu program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), saat ini dapat dilakukan di platform Tokopedia.

COO Tokopedia Melissa Siska Juminto berharap layanan tersebut dapat membantu peserta yang mengalami keterlambatan membayar iuran tetapi harus menjalaniu rawat inap.

"Dengan kemudahan dalam membayar denda layanan Program JKN-KIS ini, Tokopedia berharap masyarakat, terutama peserta yang mengalami keterlambatan dalam membayar iuran namun harus menjalani rawat inap, semakin terbantu dalam membayar denda layanan Program JKN-KIS,” ujar Melissa Siska Juminto dalam keterangan resmi, Rabu (20/5/2020).

Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan Kemal Imam Santoso menjelaskan peserta dapat mengakses layanan tersebut dengan memilih layanan BPJS di aplikasi Tokopedia, memilih BPJS Denda, kemudian memasukkan Nomor Kartu Peserta dan memilih Cek Tagihan.

Setelah terlihat jumlah nominal tagihan denda layanan, peserta bisa langsung membayar melalui berbagai pilihan metode pembayaran yang tersedia di Tokopedia. Bukti pembayaran bisa diberikan kepada rumah sakit atau klinik utama.

“Namun, kami juga menghimbau masyarakat agar tidak terkena denda layanan ini untuk rutin membayar iurannya setiap bulan, jangan sampai terlambat," tambah Kemal.

Selain itu, BPJS Kesehatan telah menetapkan peserta pekerja bukan penerima upah atau mandiri wajib membayar iuran secara autodebet per 1 September 2020. Lembaga tersebut telah menyiapkan kanal-kanal autodebet termasuk di Tokopedia.

Selain dapat membayar denda layanan Program JKN-KIS (https://www.tokopedia.com/tagihan/bpjs-denda/), masyarakat dapat mendaftarkan pembayaran iuran secara autodebet di situs dan aplikasi Tokopedia melalui fitur Langganan (https://www.tokopedia.com/langganan).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BPJS Kesehatan tokopedia
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top