Pandemi Corona Bikin Belanja di Sektor Gim Melonjak

Selama pandemi virus Covid-19, konsumen Amerika Serikat berhasil mengalami peningkatan belanja di sektor video gim hingga 9 persen menjadi US$10,9 miliar pada kuartal I/2020.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 18 Mei 2020  |  06:04 WIB
Pandemi Corona Bikin Belanja di Sektor Gim Melonjak
Bermain video game - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Belanja di sektor video gim berhasil mencatatkan kenaikan yang signifikan selama pandemi virus corona (Covid-19) di Amerika Serikat.

Berdasarkan laporan dari perusahaan riset asal Amerika Serikat NPD Group Inc, sepanjang Januari-Maret 2020, belanja video gim dan konsol gim di AS naik 9 persen secara tahunan menjadi US$10,9 miliar.

Perusahaan tersebut memprediksikan, kenaikan yang lebih tinggi akan terjadi pada kuartal II/2020, mengingat  pandemi virus corona meluas di daratan Amerika Serikat mulai Maret 2020.

“Judul-judul video gum terkenal seperti Animal Crossing: New Horizons, Call of Duty: Modern Warfare, Doom Eternal, Dragon Ball Z: Kakarot, Fortnite, Grand Theft Auto V, Minecraft, MLB The Show 20 dan NBA 2K20 menjadi yang paling diminati oleh publik” lapor NPD, seperti dikutip melalui the Verge, Senin (18/5/2020).

Di sisi pasar gim konsol, Nintendo menjadi yang paling banyak mendapatkan keuntungan. Pasalnya penjualan Nontendo Switch dari perusahaan tersebut berhasil mengimbangi penurunan pembelian untuk konsol lain. Perusahaan tersebut berhasil mencatatkan total penjualan gim konsol hingga US$770 juta.

Keberhasilan Nintendo ini diperkirakan bakal disusul oleh pesaing lainnya pada tahun ini. Pasalnya, Sony berencana merilis PlayStation 5 pada akhir tahun ini. Sementara itu Microsoft juga tengah menyiapkan peluncuran seri terbaru dari Xbox.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
permainan anak, video game

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
Editor : Yustinus Andri DP
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top