Google Stadia Rilis Pengendali Nirkabel

Akbar Evandio
Rabu, 6 Mei 2020 | 10:11 WIB
Logo Google Stadia./stadia.dev
Logo Google Stadia./stadia.dev
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pengendali (controller) Stadia Google akhirnya akan bekerja secara nirkabel dengan laptop dan desktop mulai minggu ini.

Dikutip melalui the Verge, Google melalui Engadget mengumumkan bahwa sejak layanan gim komputasi awan (cloud gaming) diluncurkan pada bulan November 2020, satu-satunya cara pengguna dapat menggunakan pengontrol secara nirkabel adalah jika mereka memainkan Stadia di TV dengan Chromecast Ultra.

Adapun, saat digunakan secara nirkabel, pengontrol Stadia menghubungkan ke server Google melalui Wi-Fi alih-alih menyambung ke perangkat melalui Bluetooth, seperti kebanyakan pengontrol gim lainnya.

Google mengatakan ini membantu pengontrol memberikan kontrol yang tepat. “Jika Anda ingin menghubungkan pengontrol Stadia Anda secara nirkabel, Anda dapat mengikuti dokumentasi dukungan Google di sini,” tulisnya, Rabu (6/5/2020).

Jika Anda ingin mengambil pengontrol Stadia, Anda dapat membeli satu untuk US$69 atau US$129 sebagai bagian dari bundel Stadia Premiere Edition, yang juga termasuk Chromecast Ultra dan tiga bulan langganan Stadia Pro berbayar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper