Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Telkomsel Siapkan Layanan Keamanan Data

Telkomsel menyediakan pengamanan data atau informasi sensitif serta pengelolaan penggunaan perangkat dan aplikasi seluler di dalam lingkup organisasi.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 29 April 2020  |  13:55 WIB
ilustrasi. - istimewa
ilustrasi. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) meluncurkan solusi Mobile Security yang memungkinkan karyawan menjaga produktivitas selama bekerja di rumah dan memudahkan organisasi untuk memaksimalkan kolaborasi antarpegawai serta mengamankan kerahasiaan data perusahaan.

Senior Vice President Enterprise Telkomsel Dharma Simorangkir mengatakan Mobile Security menjadi salah satu perwujudan komitmen perusahaan dalam membantu para pelanggan segmen korporasi.

"Hal ini sekaligus mendorong organisasi atau perusahaan untuk terus berperan aktif dan beradaptasi dalam menciptakan lingkungan kerja yang lebih progresif dan produktif agar kegiatan bekerja dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja, khususnya dalam situasi yang penuh tantangan menghadapi pandemi Covid-19 saat ini," ujar Dharma dalam keterangan resminya, Rabu (29/4/2020).

Mobile Security yang dapat diakses di Telkomsel myBusiness menyediakan pengamanan data atau informasi sensitif serta pengelolaan penggunaan perangkat dan aplikasi seluler di dalam lingkup organisasi.

Salah satu fitur utama yang menjadi unggulan Mobile Security adalah Unified Endpoint Management (UEM) yang mampu memberikan proteksi sekaligus mengatur dan mengontrol kebijakan atas elemen ABCD (application, browser, content, device). Kontrol UEM berlaku pada semua endpoints, baik itu smartphone dan tablet.

Fitur tersebut membuat Mobile Security mampu memudahkan organisasi untuk mengelola aplikasi serta konten berbeda pada perangkat dan sistem operasi yang beragam secara end-to-end sehingga bisa menghasilkan efisiensi biaya.

Pengelolaannya cukup melalui satu dashboard yang telah terintegrasi, sehingga mendapat insight berharga dari karyawan menjadi lebih mudah.

Dalam pengembangannya, Telkomsel berkolaborasi dengan beberapa mitra seperti Vmware, Blackberry, Samsung Knox, Vostra-Vanguard, dan Wizy.

Berbagai kemampuan yang ditawarkan Mobile Security semakin lengkap karena sifat pengembangannya yang fleksibel, baik itu di on-premises, secure cloud, maupun hybrid cloud.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel keamanan data perlindungan data pribadi
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top