Telkomsel Siapkan Layanan Keamanan Data

Rahmad Fauzan
Rabu, 29 April 2020 | 13:55 WIB
ilustrasi. /istimewa
ilustrasi. /istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) meluncurkan solusi Mobile Security yang memungkinkan karyawan menjaga produktivitas selama bekerja di rumah dan memudahkan organisasi untuk memaksimalkan kolaborasi antarpegawai serta mengamankan kerahasiaan data perusahaan.

Senior Vice President Enterprise Telkomsel Dharma Simorangkir mengatakan Mobile Security menjadi salah satu perwujudan komitmen perusahaan dalam membantu para pelanggan segmen korporasi.

"Hal ini sekaligus mendorong organisasi atau perusahaan untuk terus berperan aktif dan beradaptasi dalam menciptakan lingkungan kerja yang lebih progresif dan produktif agar kegiatan bekerja dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja, khususnya dalam situasi yang penuh tantangan menghadapi pandemi Covid-19 saat ini," ujar Dharma dalam keterangan resminya, Rabu (29/4/2020).

Mobile Security yang dapat diakses di Telkomsel myBusiness menyediakan pengamanan data atau informasi sensitif serta pengelolaan penggunaan perangkat dan aplikasi seluler di dalam lingkup organisasi.

Salah satu fitur utama yang menjadi unggulan Mobile Security adalah Unified Endpoint Management (UEM) yang mampu memberikan proteksi sekaligus mengatur dan mengontrol kebijakan atas elemen ABCD (application, browser, content, device). Kontrol UEM berlaku pada semua endpoints, baik itu smartphone dan tablet.

Fitur tersebut membuat Mobile Security mampu memudahkan organisasi untuk mengelola aplikasi serta konten berbeda pada perangkat dan sistem operasi yang beragam secara end-to-end sehingga bisa menghasilkan efisiensi biaya.

Pengelolaannya cukup melalui satu dashboard yang telah terintegrasi, sehingga mendapat insight berharga dari karyawan menjadi lebih mudah.

Dalam pengembangannya, Telkomsel berkolaborasi dengan beberapa mitra seperti Vmware, Blackberry, Samsung Knox, Vostra-Vanguard, dan Wizy.

Berbagai kemampuan yang ditawarkan Mobile Security semakin lengkap karena sifat pengembangannya yang fleksibel, baik itu di on-premises, secure cloud, maupun hybrid cloud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper