5 Terpopuler Teknologi, Google Pangkas Anggaran Pemasaran dan Apple Bakal Jual Mac dengan Prosesor Buatan Sendiri

Ahmad Rifai
Jumat, 24 April 2020 | 17:19 WIB
Google/Telegraph.co.uk
Google/Telegraph.co.uk
Bagikan

1. Google Pangkas Anggaran Pemasaran


Google melakukan pemotongan anggaran pemasaran sebesar 50 persen untuk paruh kedua tahun 2020 dan pembekuan perekrutan karyawan.

Dikutip melalui 9to5google.com, dalam urat elektronik yang dikirimkan kepada karyawan pekan lalu, Chief Executive Officer Google Sundar Pichai menjabarkan respons internal Google terhadap pandemi Covid-19. Menurutnya, berdasarkan laporan terbaru tedapat dampak signifikan dari wabah corona terhadap anggaran pemasaran di seluruh perusahaan.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Apple Tak Temukan Bukti Peretas Eksploitasi Celah Keamanan


Apple Inc. mengatakan tidak menemukan bukti penyerang cyber mengeksploitasi celah keamanan yang baru ditemukan di aplikasi Mail milik iPhone dan iPad.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, AS ini menampik pernyataan oleh perusahaan keamanan siber ZecOps Inc. bahwa celah keamanan perangkat lunak tersebut berpotensi membuat peretas mengakses serta mengeksploitasi iPhone milik penggunanya.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Perang Harga Masih Jadi Andalan Pebisnis Video on Demand


Persaingan industri video berbasis permintaan (Video-on-Demand/VoD) di Indonesia masih berkutat pada penyediaan layanan dengan tarif murah.

Pengamat telekomunikasi dari Institut Teknologi Bandung Ian Joseph Matheus Edward melihat bahwa layanan murah memang masih menjadi strategi yang efisien bagi pelaku usaha VoD. Pasalnya saat ini makin banyak masyarakat yang membutuhkan tontonan seperti yang disajikan oleh platform oD karena kebijakan bekerja dari rumah dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Dynabook Singapura Perkenalkan Satellite Pro L40-G, Ini Keunggulannya


Dynabook Singapura memperkenalkan produk teranyarnya yaitu Satellite Pro L40-G yang memiliki keamanan tinggi melalui fitur sidik jari SecurePad untuk pasar konsumen dan bisnis di kawasan Asia.

General Manager Product Strategy for Mobile Computing Solutions, Device & IoT Dynabook Singapura, Wong Wai Meng mengatakan bahwa notebook berukuran layar seluas 14 inci tersebut juga sudah didukung dengan kartu grafis NVIDIA GeForce MX250 yang bisa bekerja lebih cepat, meskipun pengguna tengah beraktivitas berat.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Apple Bakal Jual Mac Dengan Prosesor Buatan Sendiri


Apple Inc, sedang menyiapkan strategi barunya dalam penjulan produk Mac. Perusahaan asal Amerika Serikat itu, bakal menyematkan prosesor buatan sendiri di produk-produk Macnya,

Adapun, mulai 2021, Apole menargetkan diri untuk menjual Mac dengan prosesor buatan sendiri yang dikembangkan berdasarkan chip yang saat ini digunakan di iPhone dan iPad.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ahmad Rifai
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper