Apple Bakal Jual Mac Dengan Prosesor Buatan Sendiri

Newswire
Jumat, 24 April 2020 | 06:53 WIB
Tampilan OS X Mavericks di perangkat iMac dan Macbook. /Antara-Apple.com
Tampilan OS X Mavericks di perangkat iMac dan Macbook. /Antara-Apple.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Apple Inc, sedang menyiapkan strategi barunya dalam penjulan produk Mac. Perusahaan asal Amerika Serikat itu, bakal menyematkan prosesor buatan sendiri di produk-produk Macnya,

Adapun, mulai 2021, Apole menargetkan diri untuk menjual Mac dengan prosesor buatan sendiri yang dikembangkan berdasarkan chip yang saat ini digunakan di iPhone dan iPad.

Seperti dikutip dari Antara (24/4/2020), raksasa teknologi ini. disebut sedang mengerjakan tiga prosesor Mac yang dibuat berdasarkan prosesor A14 untuk iPhone selanjutnya, yang membuatnya melakukan transisi dari prosesor milik Intel yang digunakan saat iini.

Apple mulai menggunakan prosesor Intel pada 2006 dan setahun kemudian semua komputer Mac hadir dengan prosesor Intel. Sejak saat itu, Intel membuat chip untuk produk Apple lainnya, seperti chip modem untuk iPhone.

Adapun,Apple selalu mengandalkan pemasok luar untuk chip modem, bagian penting yang menghubungkan perangkat seperti iPhone ke jaringan data nirkabel.

Dalam upaya untuk membuat chip sendiri, Apple membeli mayoritas bisnis modem Intel pada Juli lalu sebesar 1 miliar dolar AS, dan menyelesaikan pertarungan hukum yang panjang dengan Qualcomm atas tuduhan pelanggaran hak paten untuk chip.

Apple Mac dilaporkan menghasilkan pendapatan US$7,16 miliar pada kuartal terakhir, sementara unit PC Intel yang mencakup penjualan chip modem mencatat penjualan 10 miliar dolar AS pada kuartal terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper