Layanan Internet Terganggu, Ini Penjelasan First Media

Mia Chitra Dinisari
Senin, 20 April 2020 | 14:57 WIB
First Media
First Media
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menanggapi keluhan yang terjadi mengenai koneksi internet, First Media menyampaikan bahwa gangguan yang terjadi pada layanan First Media disebabkan gangguan dalam proses sistem provisioning modem.

Ini merupakan sistem pengaturan yang membuat modem tidak mendapatkan IP (Internet Protocol) untuk dapat terhubung ke internet, namun untuk layanan TV cable tetap berjalan normal.

“Bersama ini kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh para pelanggan setia First Media. Gangguan pada sistem provisioning yang terjadi berdampak pada sejumlah pelanggan yang tidak dapat terkoneksi dengan jaringan internet. Kami pun telah melakukan perbaikan secara intensif dengan mengkonfigurasi ulang semua sistem modem bermasalah untuk mengupayakan layanan internet segera kembali normal bagi pelanggan yang masih mengalami masalah, mulai kemarin dan bertahap sampai satu hari kedepan,” kata Victor Indajang, Deputy CEO & Chief Operations Officer (COO) PT Link Net Tbk dikutip dari siaran persnya.

Gangguan ini terjadi kepada beberapa pelanggan di kota Jakarta, Surabaya, dan Bandung. Pelanggan yang terdampak gangguan ini akan melihat semua lampu berkedip secara terus-menerus. Untuk mengantisipasi kejadian tersebut, pelanggan diharapkan untuk tidak mematikan modem dalam waktu 1-2 hari ke depan.

“Kami mengerti bahwa kebutuhan internet sangat penting terutama untuk mendukung work from home atau online learning, dan kami pun memahami bahwa permasalahan ini cukup mengganggu. Sebagai permohonan maaf, kami memberikan akses layanan semua TV Channels berisi konten hiburan yang sudah bisa dinikmati hari ini hingga tanggal 30 April 2020. Kami sadar hal ini tidak sebanding dengan gangguan internet yang dialami oleh pelanggan kami, namun kami harapkan dapat menambah rasa aman dan nyaman di rumah, sementara kami terus memperbaiki masalah ini,” ungkap Victor.

Dia juga mengatakan tim teknisi First Media bekerja maksimal untuk segera memperbaiki gangguan yang terjadi saat ini, agar layanan internet sejumlah pelanggan dapat segera berjalan normal kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper