Gratis, Kursus Fotografi Online dari Olympus dan Leica

Rezha Hadyan
Minggu, 12 April 2020 | 11:00 WIB
Ilustrasi fotografer/Antara
Ilustrasi fotografer/Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar gembira bagi Anda yang menekuni dunia fotografi di tengah pandemi virus corona jenis baru atau Covid-19. Leica dan Olympus menawarkan kursus fotografi cuma-cuma secara daring.

Dilansir dari The Verge pada Minggu (12/4/2020) Olympus meluncurkan "Home With Olympus Sessions" untuk menghubungkan peserta kursus dengan ahli teknis Olympus. Tentunya tempat yang tersedia terbatas.

Peserta kursus diperkenankan untuk mengajukan pertanyaan spesifik, mendapatkan tanggapan, dan mempelajari lebih lanjut tentang kamera Olympus. Sesi tersebut bisa diikuti secara berkelompok atau personal.

Sesi kelompok dibatasi untuk enam orang dan bertema seputar model kamera dan jenis fotografi tertentu, seperti landscape, makro, dan bawah air.

Bagi Anda yang berminat untuk mengikuti kursus tersebut bisa langsung melakukan pendaftaran di situs resmi Olympus.

Sementara itu, Leica meluncurkan serangkaian diskusi daring gratis yang dipimpin oleh fotografer terkenal, musisi, aktor, dan pekerja kreatif lainnya. Diskusi tersebut akan dilakukan mulai 12 April 2020 hingga beberapa pekan kedepan.

Leica mengumumkan diskusi yang pendaftarannya dilakukan melalui Eventbrite itu melibatkan fotografer Jennifer McClure dan Juan Cristóbal Cobo akan berbicara tentang mempertahankan fotografi saat karantina mandiri.

Kemudian, ada pula Maggie Steber akan berbicara tentang proyek pemenang Guggenheim "Secret Garden of Lily LaPalma," dan Stephen Vanasco akan membahas soal alur kerja digital.

DJ D Nice, Jeff Garlin dan Danny Clinch juga dijadwalkan sebagai pembicara untuk mengisi program tersebut dalam waktu dekat. Namun, untuk saat ini pendaftaran untuk sesi mereka belum dibuka. Pekan lalu, Nikon membuat kurikulum kelas fotografi online gratis hingga akhir April.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper