Zenius dan Gojek Kolaborasi Sediakan Layanan Belajar Daring

Zenius dan Gojek akan menyediakan layanan teledukasi gratis yang bisa diakses oleh masyarakat,
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 06 April 2020  |  16:34 WIB
Zenius dan Gojek Kolaborasi Sediakan Layanan Belajar Daring
Zenius x Gojek - .Zenius

Bisnis.com, BANDUNG – Zenius, aplikasi layanan belajar dalam jaringan (daring), bekerja sama dengan Gojek meluncurkan solusi belajar mandiri secara daring bagi para siswa.

Dalam kerja sama tersebut nantinya di dalam aplikasi Gojek akan terdapat layanan teledukasi gratis yang bisa diakses masyarakat, sehingga membantu proses belajar di masa pandemi wabah corona atau Covid-19.

Chief Executive Officer Zenius Education Rohan Monga mengatakan bahwa semenjak pandemi corona  terjadi di Indonesia, perseroan terus berusaha mengeksplorasi berbagai inovasi agar siswa dapat belajar mandiri di rumah. Termasuk dengan kerja sama yang terjalin dengan Gojek.

 “Zenius dan Gojek merupakan startup karya anak bangsa yang secara aktif mendukung imbauan pemerintah dengan turut menggaungkan aktivitas #dirumahaja melalui layanan dan program inovatif #IndonesiaTetapBelajar. Untuk itu, kami berkeyakinan melalui kolaborasi ini, akan semakin banyak siswa di Indonesia yang dapat memanfaatkan layanan Zenius,” kata Rohan dalam siaran persnya, Senin (6/4/2020).

Dalam aplikasi Gojek, nantinya para siswa dan pengguna Gojek dapat memanfaatkan sejumlah layanan unggulan seperti Zenius Live Teaching dan Rencana Belajar Harian dari Zenius.

Kerja sama ini diharapkan juga dapat menjangkau para putra dan putri mitra driver serta merchant di dalam ekosistem Gojek.

Head of Third Party Platform Gojek Sony Radhityo mengatakan bahwa solusi tepat sasaran yang Gojek berikan selalu berangkat dari permasalahan yang ada di kehidupan sehari-hari pengguna, demikian juga dengan layanan teledukasi ini.

Di tengah masa pandemi ini, perseroan terus mendorong seluruh bagian dari komunitas untuk menjalankan praktik jaga jarak, menjaga kesehatan dan menjalani aktivitas, serta mempertahankan produktivitas di tengah-tengah situasi sulit ini.

“Hadirnya layanan teledukasi dalam aplikasi Gojek, merupakan salah satu upaya nyata kami untuk memastikan agar anak bangsa di seluruh Indonesia #tetepproduktif dan dapat belajar mandiri dengan nyaman dan aman di rumah,” kata Sony.

Belajar mandiri melalui Zenius sangat mudah. Pengguna cukup membuka aplikasi Gojek dan memilih menu shuffle cards di aplikasi Zenius yang ada di halaman utama untuk dapat mengakses layanan teledukasi secara gratis. Setelah itu pengguna dapat langsung memilih topik atau mata pelajaran yang ingin dipelajari.

Lebih lanjut, layanan yang dapat diakses melalui aplikasi Gojek  tersebut meliputi 80,000 Video Pembelajaran dan Latihan Soal - Terdiri dari materi kelas 1-12 sesuai dengan kurikulum nasional yang berlaku, serta menekankan pada pemahaman konsep bukan hafalan. 

Adapun kelas online yang dipandu oleh tutor Zenius dari berbagai mata pelajaran, disiarkan secara langsung dan dilengkapi dengan fitur live chat sehingga siswa dapat langsung bertanya kepada tutor selasa sesi berjalan. 

Sementara itu Rencana Belajar Harian akan dikirimkan ke akun Zenius milik siswa dan orang tua setiap harinya, memastikan adanya program belajar mandiri yang lebih terstruktur.    

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pembelajaran online, Virus Corona, Gojek

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
Editor : Yustinus Andri DP
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top