Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

XL Axiata Luncurkan Program untuk Fasilitasi Kerja Dari Rumah

XL Axiata memperkuat layananya untuk mendukung aktivitas masyarakat di tengah anjuran social distancing.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 17 Maret 2020  |  22:05 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan program layanan khusus untuk mempermudah pelanggan dan masyarakat untuk bekerja dan belajar dari rumah di tengah diberlakukannya kebijakan jarak sosial (social distancing) pascamerebaknya virus corona  atau Covid-19.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini mengatakan, program tersebut dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan XL Axiata yang menggunakan kartu XL, AXIS, XL PRIORITAS, termasuk juga pelanggan korporasi XL Business Solutions mulai Rabu siang (18/3/2020). Dia mengklaim  program tersebut dibuat untuk mencakup berbagai hal yang sangat diperlukan masyarakat.

"Kami juga akan terus memantau perkembangan yang ada untuk bisa mengetahui apa lagi yang kira-kira bisa kami support selanjutnya," ujar Dian dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Selasa (17/3/2020).

Untuk program khusus ini, XL Axiata memberikan gratis 2GB per hari untuk mengakses ke sejumlah aplikasi atau layanan data yang bisa membantu belajar atau bekerja dari rumah hingga 31 Maret 2020.

Aplikasi-aplikasi yang dimaksud mencakup Udemy, Ruang Guru, dan Zenius untuk para pelajar atau mahasiswa. Kemudian, untuk mendukung aktivitas bekerja dari rumah, pelanggan yang mendapatkan kuota tersebut dapat mengakses sejumlah aplikasi dari Microsoft Office 365.

Dalam program ini, sudah ada beberapa kampus bergabung, yaitu Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran, Institut Teknologi Bandung, Universitas Diponegoro, Universitas Atmajaya, Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Semarang, Institut Teknologi Sumatera, Universitas Udayana, dan Universitas Gajah Mada.

XL Axiata juga memberikan bebas kuota untuk pelanggan yang mengakses informasi mengenai penanganan Virus Corona dari sumber-sumber resmi di Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pelanggan juga bisa gratis menghubungi saluran hotline COVID-19 melalui saluran 119.

Selanjutnya, melalui produk layanan tertentu, XL Axiata juga meningkatkan manfaat bagi para pengguna, yang bisa dimanfaatkan untuk mendukung aktivitas belajar atau bekerja dari rumah.

Bagi pelanggan pascabayar XL Prioritas, selain manfaat yang sama seperti disebutkan di atas, XL Prioritas juga menawarkan manfaat khusus berupa diskon 15 perse bagi pelanggan yang membutuhkan kuota lebih besar dengan cara upgrade ke paket yang lebih besar ataupun membeli booster data dan booster voice.

XL Prioritas juga menyediakan paket dengan kuota data yang besar yaitu hingga 100GB/bulan dilengkapi dengan Mifi. Dengan paket tersebut pelanggan akan bisa lebih nyaman bekerja atau belajar dari rumah menggunakan modem yang bisa diakses secara simultan ke beberapa perangkat sekaligus.

Selain itu, dengan paket Mifi XL Go Izi, pelanggan bisa mendapatkan bonus tambahan kuota data sebesar 10GB untuk semua paket isi ulang, yang bisa digunakan untuk mengisi waktu dengan konten yang bermanfaat selama melakukan jaga jarak (social distancing).

Sebelumnya, Sekjen Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) Marwan O. Baasir mengatakan perusahaan operator seluler di Tanah Air menangani potensi pelonjakan data sesuai dengan lisensi service level agreement (SLA) yang dimiliki perusahaan.

"Pastinya operator punya SLA yang mengikat dalam lisensinya. Artinya, kalau ada lonjakan trafik data, kapasitas pasti ditambah," ujarnya kepada Bisnis, Minggu.

Perihal SLA, sambung Marwan, juga akan menjadi fokus utama pihak ATSI selama beberapa waktu ke depan. Marwan mengatakan Asosiasi tengah memikirkan masalah penguatan di segi operasional operator seluler.

Hal tersebut dilakukan bertujuan memastikan pelayanan tetap dapat terpenuhi sesuao dengan ekspektasi yang dijanjikan kepada pelanggan di Tanah Air.

ATSI pun meyakini perusahaan operator seluler mampu menangani isu potensi pelonjakan trafik akibat virus corona. Terutama, melalui pembelajaran terhadap momen-momen lebaran dan hari besar lainnya yang tercatat selalu mendongkrak jumlah trafik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xl axiata Virus Corona layanan digital
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top