Lagi, Pertemuan Internasional Industri Digital Dibatalkan Karena Corona

International Business Machines Corp (IBM) memutuskan untuk membatalkan penyelnggaraan konverensi tahunannya akibat virus corona.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Maret 2020  |  07:57 WIB
Lagi, Pertemuan Internasional Industri Digital Dibatalkan Karena Corona
Logo IBM - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Rentetan pembatalan ajang pertemuan industri teknologi akibat virus corona berlanjut. Setelah Microsoft dan Google, kini  International Business Machines Corp  (IBM) turut melakukannya.

Pasalnya IBM resmi membatalkan konverens IBM Think 2020 pada Mei mendatang di San Francisco. Padahal, pertemuan iti dijadwalkan bakal mengundang sekitar 30.000 pelaku usaha teknologi di dunia

Seperti dikutip dari Bloomberg, Kamis (5/3/2020), IBM menyebutkan, mereka akan mengganti pertemuan dalam bentuk konvensi secara fisik tersebut dengan bentuk daring melalui video steraming maupun konten daring lain.

Di sisi lain, perusahaan juga sedang memperketat perjalanan bisnis, baik internasional maupun domestik  yang dilakukan oleh karyawannya. Hal itu dilakukan demi mencegah tertularnya karyawan IBM  oleh viris corona.

Sebelumnya, pembatalan konvensi digital internasional juga diumumkan oleh Google, Microsoft dan Facebook.

Google dalam hal ini memutuskan membatalkan acara Google I/O yang sedianya digelar pada Mei 2020. Sebelumnya, perusahaan digital tersebut juga memutuskan membatalkan konferensi internasionalnya yakni Cloud Next.

Sementara itu Microsoft memutuskan untuk membatalkan pertemuan tahunanya yang bertaju Microsoft MVP Summit. Di samping itu Facebook Inc. telah membatalkan konferensi pengembang utamanya yakni F8.

Selain itu, World Mobile Congress (WMC) yang digerlar di Barcelona dan Game Developers Conference juga diputuskan untuk ditunda penyelenggaraannya tahuni ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
teknologi informasi, ibm, Virus Corona

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Sumber : Bloomberg

Editor : Yustinus Andri DP
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top