Wabah Virus Corona Bikin Konferensi Pengembang Gim Ditunda

Yustinus Andri DP
Senin, 2 Maret 2020 | 07:15 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Konferensi Pengembang Gim (Game Developers Conference/GDC) 2020 ditunda penyelenggaraannya tahun ini, sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

Adapun, konferensi tersebut sejatinya akan digelar pada 16-20 Maret 2020 di San Francisco, Amerika Serikat.Namun, kekhawatiran terhadap penularan virus corona telah membuat banyak perusahaan peserta konfeensi membatalkan keikutsertaannya.

“Setelah berkonsultasi dengan mitra kami dalam industri pengembangan game dan komunitas di seluruh dunia, kami akhirya harus membuat keputusan sulit, yakni menunda penyelenggaraan GDC 2020,” tulis panitia GDC 2020 dalam siaran persnya, seperti dikutip dari Bloomberg, Senin (2/3/2020).

Sebagai dampak penundaaan tersebut, genda tahunan pertemuan pengembang gim terbesar di dunia itu, rencananya akan digelar pada musim panas tahun ini.

Seperti diketahui GDC adalah acara tahunan bagi para insinyur dan seniman pembuat dan pengembang gim. Sejumlah inovasi baru di dunia gim dimunculkan dalam gelaran ini tiap tahunnya.

Namun demikia, wabah virus corona menimbulkan kekhawatiran bagi para pelaku di bidang itu untuk menggelar pertemuan besar.Facebook Inc., Microsoft Corp, Electronic Arts Inc. dan PlayStation Sony Corp. semuanya telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan hadir dalam GDC 2020.

Adapun, dalam sepekan terakhir, kecemasan tentang penyebaran virus corona di luar China terus meningkat. Lebih dari 2.800 orang telah meninggal dan lebih dari 83.000 orang telah terinfeksi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Sumber : Bloomberg
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper