Biznet Perluas Jaringan ke Sulawesi

Thomas Mola
Rabu, 5 Februari 2020 | 14:12 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Mengawali 2020, Biznet memperluas jaringannya ke wilayah Sulawesi khususnya di Manado.  Ibu Kota Provinsi Nyiur Melambai itu menjadi kota pertama di Sulawesi yang disasar Biznet.

Adi Kusma, President Director Biznet mengatakan, Biznet menerima banyak permintaan dari masyarakat Pulau Sulawesi salah satunya Manado. Biznet berharap dapat memberikan solusi atas kebutuhan layanan Internet handal.  

"Oleh karena itu,  kami sangat senang karena akhirnya jaringan kami tersedia di Manado dan kami dapat menghadirkan solusi terbaik bagi kebutuhan masyarakat di kota ini," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (5/2/2020).

 Adi menuturkan Biznet akan terus memperluas jaringannya ke kota-kota lain baik di Sulawesi maupun di pulau-pulau lain. Di Manado, Biznet akan terus memperluas jaringan untuk melayani kebutuhan kota di sekitar Manado.

Selain meresmikan jaringan, Biznet juga meresmikan kantor cabang Biznet Manado yang beralamat di Ruko Kawasan Megamas, F1/No. 14, Jl. EA Mangindaan, Titiwungan Selatan, Sario, Manado, Sulawesi Utara 95113. 

Sebagai Ibu Kota Provinsi Sulawesi Utara, Manado diklaim memiliki potensi yang sangat besar, baik dari segi ekonomi maupun pariwisata. Pertumbuhan ekonomi Manado dan Sulawesi Utara di atas 6 persen sepanjang 2015 dan berada di atas rata-rata nasional membuat kota ini terpilih sebagai urutan pertama Top 10 Most Recommended Cities for Business 2015 oleh pengusaha nasional (survei Best Cities for Business 2015 oleh Majalah SWA).

“Sesuai dengan komitmen kami untuk memperluas jaringan kami di lebih banyak kota dan area di Indonesia, kehadiran jaringan Biznet di Manado semoga dapat mendukung perkembangan teknologi digital dan pertumbuhan ekonomi kreatif di kota ini, " paparnya. 

Untuk warga Manado, Biznet menghadirkan layanan Internet super cepat untuk segmen bisnis UKM atau startup, serta layanan Internet untuk segmen perumahan dan apartemen yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Beberapa layanan jaringan Internet yang ditawarkan itu ialah layanan Biznet Dedicated Internet, yang merupakan layanan Internet dedicated untuk perusahaan berskala besar atau korporasi, yang menawarkan paket layanan Internet mulai dari 30 Mbps dengan harga Rp 6.000.000/bulan. 

Selanjutnya, layanan Biznet Metronet, yaitu layanan Internet untuk segmen UKM atau startup, yang menawarkan beberapa paket layanan mulai dari 30 Mbps dengan harga Rp 1.200.000/bulan.

Terakhir,  layanan Biznet Home, yaitu layanan Internet untuk segmen perumahan/apartemen yang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 325.000/bulan, yang tidak hanya memberikan pilihan paket layanan Internet saja, tetapi juga layanan Internet + IPTV berkualitas 4K, untuk memberikan tayangan dan hiburan berkualitas bagi keluarga. 

Adapun, sejauh ini total jaringan Fiber Optic Biznet telah mencapai lebih dari 40.000 km yang tersebar di lebih dari 110 kota di sepanjang Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Batam, Kalimantan dan Sulawesi.

Selain Kota Manado, di akhir tahun 2019 jaringan Biznet juga telah resmi hadir di Pulau Kalimantan menyapa masyarakat yang ada di Kota Pontianak, yang akan diikuti oleh kota-kota lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Thomas Mola
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper