Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Samsung Banderol Galaxy A51 dengan Harga Rp4,4 juta

Gawai Galaxy A71 dan Galaxy A5 memiliki keunggulan dalam hal baterai yang tahan lama, daya isi baterai yang cepat (fast charging), quad kamera 48MP dan 64MP, layar Super AMOLED Infinity O, fitur NFC dan Samsung Pay.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 15 Januari 2020  |  05:13 WIB
Dua orang model memegang Galaxy A51 (kiri) dan Galaxy A71 (kanan). Selasa (14/1). - Bisnis/Leo
Dua orang model memegang Galaxy A51 (kiri) dan Galaxy A71 (kanan). Selasa (14/1). - Bisnis/Leo

Bisnis.com, JAKARTA – Samsung Electronics Indonesia menambah koleksi  ponsel pintar kelas menengahnya. Samsung memperkenalkan ponsel pintar terbaru yaitu, Galaxy A51 yang dibanderol dengan harga Rp4,4 juta dan Galaxy A71, yang masih dirahasiakan harganya hingga 20 Januari mendatang.

Gawai Galaxy A71 dan Galaxy A5 memiliki keunggulan dalam hal baterai yang tahan lama, daya isi baterai yang cepat (fast charging), quad kamera 48MP dan 64MP,  layar Super AMOLED Infinity O, fitur NFC dan Samsung Pay.

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi mengatakan bahwa gawai terbaru ini diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan dan menggaet generasi muda yang gemar membuat konten menarik dan otentik.

Galaxy A71 tampil dengan sejumlah fitur yang lebih menarik dibandingkan dengan A51. Meski demikian, dari segi desain, A51 lebih ringkas.

Galaxy A71, kata Irfan, dilengkapi dengan empat kamera utama antara lain kamera 64MP dengan aperture F1.8, kamera depth sensor 5MP dengan aperture F2.2, kamera macro 5MP dengan aperture f2.4, dan kamera ultra wide 123 derajat dengan resolusi 12MP dan aperture F2.2. Dengan fitur-fitru  tersebut, pengguna dapat menghasilkan kualitas gambar yang apik dan menarik.

Tidak hanya itu, dari sisi desain Galaxy A71 juga diklaim sebagai salah satu gawai dengan desain terunik. Sebab, Galaxy A71 merupakan gawai kelas menengah pertama Samsung yang dirancang dengan puch hole atau lubang di layar (Infinity O) dan menggunakan layar Super AMOLED Plus dengan ukuran 6,7 inci.

Gawai ini juga memiliki bobot yang sangat ringan, sehingga pengguna akan sangat nyaman saat menggenggam ataupun menyimpan gawai ini di dalam kantong. Bobot ringan gawai ini, disebabkan oleh  Layar Super AMOLED Plus yang tipis, sehingga bobot Galaxy A71 kurang dari 179 gram.

"Galaxy A51 dan Galaxy A71 hadir menjawab kebutuhan yang diinginkan generasi live, mulai dari membuat konten, esport, hingga memulai usaha sendiri," kata Irfan di Jakarta, Senin (14/1/2020).

Adapun untuk urusan baterai dan prosesor, Galaxy A71 dibekali dengan baterai berkapasitas 4.500mAh dengan fitur pengisian daya cepat 25 watt. Galaxy A71 juga dioperasikan dengan prosesor Snapragon 730G dan RAM 8GB serta memori internal 128GB.

Samsung menghadirkan tiga varian warna untuk Galaxy A71 yakni Prism Crush Black, Prism Crush Silver, dan Prism Crush Blue.

Galaxy A51

Sementara itu, Galaxy A51 juga dibekali dengan empat kamera yang meliputi kamera utama 48 MP dengan aperture f2.0, kamera Depth 5MP dengan aperture f2.2, kamera makro dengan aperture f2.4, kamera ultra wide 12 MP dengan aperture f2.2 dan kamera depan 32MP dengan aperture F2.2.

Untuk ukuran layar, Galaxy A51 lebih ringkas dibandingkan dengan A71. Layar Galaxy A51 yaitu layar super AMOLED berukuran 6,5 inchi. Bobotnya pun juga lebih ringan yaitu 172 gram.

Galaxy A51 juga dibekali dengan ram sebesar 6 GB dan tempat penyimpanan internal sebesar 128 GB, yang membuat pengguna tidak khawatir dalam menyimpan peristiwa-peristiwa indah.

Soal daya tahan gawai, Galaxy A51 memiliki baterai 4.000 mAh, dengan kemampuan isi ulang baterai sebesar 15 W.      

Galaxy A51 hadir dengan tiga pilihan warna yakni Prism Crush Black, Prism Crush White, dan Prism Crush Blue.    

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

samsung
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top