5 Terpopuler Teknologi, Gelombang Listing Unicorn Teknologi Berikutnya Datang dari India dan Indosat Gandeng Advan Luncurkan HP 4G

Gelombang listing unicorn teknologi berikutnya yang akan datang dari India menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada Rabu (11/12/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 11 Desember 2019  |  18:17 WIB
5 Terpopuler Teknologi, Gelombang Listing Unicorn Teknologi Berikutnya Datang dari India dan Indosat Gandeng Advan Luncurkan HP 4G
Seseorang memfilmkan layar yang menunjukkan data lalu lintas Kota Hangzhou. Sistem manajemen lalu lintas di Kota Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China didukung Alibaba Cloud, China. - Reuters

1. Gelombang Listing Unicorn Teknologi Berikutnya akan Datang dari India

Kapitalis ventura teknologi dan mantan pejabat Infosys Ltd. Mohandas Pai, memperkirkan pasar saham India menanti gelombang besar aksi korporasi dari beberapa perusahaan rintisan teknologi.

Pai, yang juga Ketua Komite Sekuritas dan Bursa India atas pasar primer dan teknologi keuangan, mengatakan 10 hingga 15 perusahaan internet dan teknologi sedang menyusun strategi agar terdaftar di bursa India selama 3 tahun ke depan.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Infrastruktur 5G: Kunci Sukses Indonesia Jadi Pemenang di Asean

Indonesia dinilai masih membutuhkan inovasi di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam pembangunan infrastruktur konektivitas termutakhir untuk lebih dapat berbicara di kawasan Asean.

Mohammad Rosidi, Director ICT Strategy Huawei Indonesia, mengatakan maraknya perkembangan teknologi 5G saat ini dapat memicu kian membanjirnya aplikasi-aplikasi baru dan membawa angin segar bagi tumbuhnya berbagai model bisnis baru yang akan turut membentuk tatanan sosial dan ekonomi negara ke depan.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Menara Telekomunikasi di Perbatasan Serawak Ini Segera Berfungsi Lagi

Menara telekomunikasi di Kampung Long Apari, di Kabupaten Mahakam Ulu yang berbatasan dengan Serawak, Malaysia, akan berfungsi kembali setelah sembilan bulan terakhir tidak aktif.

"Rabu [11/12/2019] ini ada tim yang berangkat dari Ujoh Bilang ke Long Apari. Mereka akan mengganti sejumlah peralatan yang rusak," ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Mahulu Nasution Hibau Djaang, Rabu (11/12/2019).

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Sistem Aktivasi Kartu Prabayar di Gerai Bakal Membebani Operator

Penerapan sistem Know Your Customer (KYC) terhadap pelanggan operator seluler dinilai dapat membuat beban operator makin berat. Penerapan KYC dengan meniru cara perbankan dinilai sebagai sebuah langkah kemunduran.

Wakil Direktur PT Hutchison 3 Indonesia Danny Buldansyah mengatakan bahwa saat ini sejumlah perbaikan telah mempermudah nasabahnya dalam pembuatan akun, sehingga proses pembuatan dapat dilakukan dari jarak jauh.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Gandeng Advan, Indosat Luncurkan 4G Smart Feature Phone

PT Indosat Tbk melalui IM3 Ooredoo, menghadirkan gawai fitur atau feature phone 4G bekerja sama dengan Advan.

Ini merupakan feature phone pertama dengan sistem operasi KaiOS yang membuat pelanggan dapat merasakan pengalaman berselancar di internet. Gawai ini dibanderol dengan harga Rp449.000.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ipo, india, indosat, asean, 4g, advan, serawak-kalbar, teknologi 5G, hutchison 3, Unicorn

Editor : Surya Rianto
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top