5 Terpopuler Teknologi, Alibaba Resmi Melantai di Bursa Hong Kong, HarukaEDU Bidik Pelanggan Korporasi

Alibaba yang resmi melantai di Bursa Hong Kong menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada Selasa (26/11/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 26 November 2019  |  18:39 WIB
5 Terpopuler Teknologi, Alibaba Resmi Melantai di Bursa Hong Kong, HarukaEDU Bidik Pelanggan Korporasi
Pendiri Alibaba Jack Ma yang menghadiri festival belanja online 11.11 di Shanghai pada 11 November 2018. - Aly Song (Reuters)

1. Alibaba Resmi Melantai di Bursa Hong Kong

Alibaba Group Holding Limited (NYSE: BABA dan HKEX: 9988) resmi terdaftar di papan utama perdagangan di Hong Kong Exchanges and Clearing Limited (HKEX).

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Selasa (26/11/2019), saham-saham Alibaba Group yang terdaftar di Hong Kong akan sepenuhnya bisa dipertukarkan (fungible) dengan ADS Alibaba di New York Stock Exchange (NYSE).

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Pemerintah RI Bahas Kebijakan dan Strategi Tata Kelola Internet di Forum PBB

Pemerintah Indonesia melalui Menteri Komunikasi dan Informatika Johny Gerard Plate menyampaikan tata kelola internet di Tanah Air dalam ajang 14th Annual Meeting of Internet Governance Forum 2019 di Berlin, Jerman, Selasa (25/11/2019).

Dalam pertemuan inisiatif Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tersebut, Johny memaparkan beberapa materi penting terkait dengan tata kelola internet mulai dari kebijakan dan strategi Indonesia dalam hal infrastruktur dan konektivitas, penetrasi internet dan media sosial, ekosistem ekonomi digital, serta isu pengelolaan internet di Indonesia.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Bakti Berencana Tambah Jaringan Palapa Ring Sepanjang 8.000 Km

Badan Aksesibilitas dan Telekomunikasi (Bakti) berencana menambah sekitar 8.000 km sistem komunikasi kabel Laut (SKKL) Palapa Ring. Proyek tersebut akan dibahas lebih detail tahun depan.

Direktur Utama Bakti Anang Latif menjelaskan keterlibatan sejumlah operator di Palapa Ring tidak hanya untuk memberi akses internet kepada pelanggan, tetapi juga sebagai sistem antisipasi atau redundant system jaringan tulang punggung operator.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Segini Harga Freebuds 3, Watch GT2 42 Milimeter, dan MediaPad T5 Huawei

Huawei CBG Indonesia terus memperkuat ekosistem Huawei dengan memperkenalkan pembaharuan terhadap tiga perangkat yang dimiliki yaitu Freebuds 3, Huawei Watch GT2 42 mm, dan tablet MediaPad T5.

Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia Lo Khing Seng mengatakan bahwa sejumlah fitur tambahan yang disisipkan dalam perangkat barunya, didesain untuk menunjang gaya hidup yang serba nirkabel (wireless) dan modis (fashionable).

Baca berita lengkapnya di sini.

5. HarukaEDU Buka Platform Pelatihan Karyawan, Bidik Pelanggan Korporasi

HarukaEDU, perusahaan rintisan bidang edukasi berbasis teknologi, meluncurkan CorporateEDU, sebuah platform baru untuk pelatihan karyawan perusahaan.

Corporate EDU bertujuan untuk membantu perusahaan dan institusi meningkatkan kemampuan karyawan melalui pelatihan berbasis teknologi.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
internet, korporasi, pbb, pendidikan, StartUp, huawei, alibaba, palapa ring, bakti

Editor : Saeno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top