Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Alibaba Resmi Melantai di Bursa Hong Kong

Alibaba Group Holding Limited (NYSE: BABA dan HKEX: 9988) resmi terdaftar di papan utama perdagangan di Hong Kong Exchanges and Clearing Limited (HKEX).
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 26 November 2019  |  17:06 WIB
Alibaba Group - Reuters
Alibaba Group - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Alibaba Group Holding Limited (NYSE: BABA dan HKEX: 9988) resmi terdaftar di papan utama perdagangan di Hong Kong Exchanges and Clearing Limited (HKEX).

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Selasa (26/11/2019), saham-saham Alibaba Group yang terdaftar di Hong Kong akan sepenuhnya bisa dipertukarkan (fungible) dengan ADS Alibaba di New York Stock Exchange (NYSE).

Adapun, Alibaba Group memiliki target melayani lebih dari 1 miliar konsumen aktif tahunan dan mencapai lebih dari RMB10 triliun GMV tahunan melalui bisnis konsumennya di Tiongkok dalam 5 tahun ke depan.

Hal tersebut dinilai menjadi fondasi yang solid untuk mencapai target strategis jangka panjang perusahaan, yakni melayani 2 miliar konsumen global, memberdayakan 10 juta UMKM di platform-platform Alibaba, dan menciptakan 100 juta pekerjaan.
Dikutip dari Reuters pada Selasa (26/11/2019), pembukaan sesi perdana Alibaba di Bursa Efek Hong Kong ditutup naik 6,6%.

Adapun, harga saham Alibaba senilai US$1,78 miliar yang diperjualbelikan di Bursa Efek Hong Kong menempatkan perusahaan sebagai debutan terbesar ketiga di sepanjang sejarah pasar bursa Hong Kong.

Menurut data Revinitif, tahun ini Alibaba juga tercatat sebagai lima besar perusahaan dengan tingkat perdagangan tertinggi di New York dengan rerata US$2,6 miliar per hari.

Perusahaan raksasa asal China tersebut meraup setidaknya US$11,3 miliar melalui listing pasca-IPO yang meningkatkan kepercayaan diri atas kondisi finansial Hong Kong di tengah situasi tidak kondusif seiring dengan makin memanasnya aksi protes antipemerintahan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

alibaba
Editor : Wike Dita Herlinda
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top