Jelang Pergantian Tahun, Blibli.com Gelar Program Paket Donasi Anak Sekolah

Akhirul Anwar
Senin, 25 November 2019 | 18:15 WIB
Anak-anak belajar di 'Sekolah Kami'/Istimewa
Anak-anak belajar di 'Sekolah Kami'/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Blibli.com menggelar kejutan belanja online selama tiga bulan periode Oktober-Desember 2019 dengan nama Blibli Histeria Syok! Dalam program itu juga tersedia donasi yang akan diberikan kepada anak-anak di 'Sekolah Kami'.

Program Donasi Cinta Anak Negeri ini bertajuk Peduli Cerdaskan Bangsa yang merupakan ajakan kepada masyarakat untuk menunjukkan kepedulian dan dukungan kemanusiaan terhadap anak-anak yang merupakan generasi masa depan bangsa.

Selama periode antara 23 Oktober – 23 Desember 2019, Blibli.com menyediakan 10 paket donasi produk yang dapat dibeli oleh pelanggan untuk disumbangkan ke 'Sekolah Kami'.

Paket tersebut disesuaikan dengan kebutuhan anak-anak dan kegiatan mengajar yang meliputi Paket Gizi, Paket Perawatan Kesehatan, Paket Kegiatan Olahraga PROTEAM, Paket Pendidikan & Keterampilan, dan Paket Alat Mengajar.

“Saat ini e-commerce bisa menjadi jembatan bagi masyarakat untuk menunjukkan kepedulian kepada sesama, khususnya anak-anak yang merupakan generasi masa depan bangsa. Namun kita sadari bahwa tidak semua anak punya kesempatan memperoleh kesehatan, akses pendidikan serta sarana dan prasarana yang baik,” kata Project Lead Blibli Histeria 2019, Geoffrey L. Dermawan dalam keterangan pers, Senin (25/11/2019).

Paket Donasi Cinta Anak Negeri ini diharapkan bisa membantu anak-anak berkebutuhan untuk memperoleh pelengkap kesehatan mulai dari asupan makanan, vitamin, perawatan tubuh hingga peralatan olahraga.

Selain itu, juga memberikan mereka peralatan penunjang pendidikan, keterampilan atau alat mengajar.

“Hal ini sudah kami sesuaikan berdasarkan kebutuhan anak-anak di 'Sekolah Kami' dan telah kami kurasi sehingga menghasilkan total 10 pilihan paket,” kata Geoffrey.

'Sekolah Kami' adalah grup belajar non-formal bertempat di Bekasi yang dibuat untuk anak-anak pemulung dan berkekurangan. Rata-rata, orang tua murid merupakan pemulung, penarik gerobak sampah, atau tukang cuci gosok.

Berdiri pada 2001, Sekolah Kami menjadi sumber ilmu buat lebih dari 100 anak berusia sekolah dasar hingga sekolah menengah yang bermukim di daerah-daerah kumuh.

“Anak-anak Sekolah Kami merupakan generasi penerus bangsa dan kita pun harus ikut membangun negara kita dan saudara-saudara kita yang kurang mampu,” kata Pendiri Sekolah Kami, dr. Irina Amongpradja. 

Lanjut Irina, saat ini anak-anak Sekolah Kami belum bisa masuk sekolah formal karena belum memiliki identitas kependudukan seperti KTP, Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran.

“Oleh sebab itu Sekolah Kami juga membantu proses pengurusan identitas kependudukan mereka agar anak-anak itu nantinya bisa tersalurkan ke sekolah formal,” urai Irina.

Adapun rentang harga paket donasi produk ini bervariasi, mulai dari Rp50.000 hingga Rp200.000. Paket donasi produk yang disumbangkan pelanggan setia Blibli.com akan dikirimkan dari Gudang Blibli.com pada awal Januari 2020.

Program ini diharapkan sebagai resolusi tahun baru pelanggan untuk berbagi kebahagiaan dan kejutan bagi sesama. Elemen kejutan menjadi bagian dari pengalaman belanja yang ditawarkan Blibli.com Histeria Syok!. Program belanja online akhir tahun ini menawarkan pengalaman belanja menyenangkan yang dipadu gamification (permainan), flash sale, dan brand deals.

Selama periode Blibli Histeria Syok! berlangsung, pelanggan bisa bermain CAPIT (Cara Belanja Paling Irit) di aplikasi Blibli.com dengan menggunakan 5 Token Histeria.

Setiap belanja minimal Rp100.000 pelanggan memperoleh 1 Token Histeria. Dari hasil permainan, pelanggan bisa menebus aneka produk Harga Syok dengan rentang diskon antara 50 persen - 90 persen, mulai dari mobil, sepeda motor, peralatan elektronik hingga aneka voucher belanja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Akhirul Anwar
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper