Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Intel Dorong Pemanfaatan Teknologi untuk Transformasi Pendidikan di Indonesia

Sumner Lemon, Regional Director Intel untuk Asia Pacific dan Jepang, mengatakan guna menghadapi berbagai tantangan disrupsi teknologi di masa mendatang, Indonesia perlu mempersiapkan generasi mudanya.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 21 November 2019  |  11:26 WIB
Sumner Lemon, Regional Director Intel untuk Asia Pacific dan Jepang. - Bisnis/Denis riantiza
Sumner Lemon, Regional Director Intel untuk Asia Pacific dan Jepang. - Bisnis/Denis riantiza

Bisnis.com, JAKARTA - Perkembangan pesat teknologi digital dalam beberapa tahun terakhir ini telah mengubah tatanan berbagai bidang kehidupan.  

Sumner Lemon, Regional Director Intel untuk Asia Pacific dan Jepang, mengatakan guna menghadapi berbagai tantangan disrupsi teknologi di masa mendatang, Indonesia perlu mempersiapkan generasi mudanya.  

“Indonesia merupakan negara yang kaya akan sumber daya.  Tetapi sebenarnya sumber daya Indonesia yang paling berharga adalah kaum mudanya.  Indonesia secara demografis merupakan negara yang banyak anak mudanya. Generasi muda inilah yang benar-benar menyadari potensi-potensi di masa depan, " ujar Lemon di sela-sela acara Indonesia Economic Forum 2019 di Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Oleh karena itu, menurutnya, penting untuk memikirkan bagaimana cara mendidik generasi muda.  Model pembelajaran dalam sistem pendidikan yang ada saat ini perlu berevolusi dan teknologi memiliki peran penting dalam transformasi pendidikan itu.

"Dampak otomasi terhadap bisnis, artificial intelligence,  Internet of Things (IoT), menciptakan pekerjaan-pekerjaan baru yang saat ini belum ada.  Jadi kita harus memastikan kaum muda memiliki keterampilan untuk benar-benar sukses dan memungkinkan inovasi dan transformasi di masa depan," kata Lemon.

Dia menuturkan untuk melakukan transformasi pendidikan memerlukan peran semua pihak, mulai dari pemerintah, swasta, hingga masyarakat.  Adapun untuk mendukung transformasi pendidikan, Intel telah banyak bekerja sama dengan pemerintah dan pendidik di berbagai negara serta berinvestasi miliaran dolar untuk program pendidikan.

"Di Indonesia sendiri kita sudah melakukan pelatihan bagi 100.000 guru untuk belajar menggunakan teknologi dan menggunakannya di ruang kelas," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

komputer intel
Editor : M. Taufikul Basari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top