5 Terpopuler Teknologi, Operator Seluler Lomba Banyak-banyakan Menara dan Indonesia Bakal Punya 7 Unicorn Tahun Depan

Operator seluler yang berlomba dalam memperbanyak BTS menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Jumat (8/11/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 08 November 2019  |  18:29 WIB
5 Terpopuler Teknologi, Operator Seluler Lomba Banyak-banyakan Menara dan Indonesia Bakal Punya 7 Unicorn Tahun Depan
Teknisi PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melakukan pemeliharaan perangkat pada menara Base Transceiver Station (BTS) di kawasan Lok Baintan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu (15/4/2019). - Bisnis/Rachman

1. Operator Seluler Berlomba Perbanyak BTS

Operator seluler menggenjot pembangunan Base Tranceiver Station (BTS) 4G di sisa tahun, untuk memperluas cakupan jaringan dan meningkatkan kualitas jaringan agar pengalaman pelanggan dalam menggunakan internet makin nyaman.

PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menjadi operator pertama yang menyelesaikan target pembangunan BTS.

Baca selengkapnya di sini.

2. Startup Laundry Ini Siap Ekspansi ke Mancanegara

Startup layanan jasa laundry KlinKlin siap melebarkan sayap bisnisnya hingga ke kancah internasional, melalui program kemitraan.

Founder & CEO KliknKlin Raka Destama mengatakan dengan pengalaman lebih dari 3 tahun, KlinKlin optimistis dapat ekspansi terutama ke sejumlah negara Asean.

Baca selengkapnya di sini.

3. Mengintip Kecanggihan Teknologi Keamanan Siber dan Fintech dari 8 Negara di Sini

Finansial teknologi (Fintech) menjadi salah satu industri yang berkembang pesat di Indonesia. Hal ini seiring dengan bertumbuhnya kelas menengah dan penetrasi internet yang tinggi.

Industri ini menawarkan beragam jenis jasa keuangan antara lain jasa peminjaman, pendanaan, pembayaran dan manajemen investasi.

Baca selengkapnya di sini.

4. Lintasarta Sabet Penghargaan Best IT dan Data Tech Governance

Perusahaan ICT Lintasarta menyabet dua penghargaan sekaligus pada ajang Data Technology Governance, AI dan Analytics Summit & Award 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta.

Marketing General Manager Lintasarta, Bayu Adi Pramono mengungkapkan dua penghargaan itu adalah Best IT dan Data Tech Governance untuk layanan cloud dan data center.

Baca selengkapnya di sini.

5. Menristek Bambang Brodjonegoro: Awal 2020, Indonesia Punya 7 Unikorn

Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) Bambang Brodjonegoro optimistis Indonesia mampu melahirkan 2 perusahaan rintisan kelas unikorn baru hingga akhir tahun ini.

Penambahan 2 perusahaan rintisan (startup) skala unikorn tersebut akan melengkapi 5 perusahaan rintisan unikorn yang telah ada saat ini, yakni; Tokopedia, Traveloka, Bukalapak, Ovo, dan Gojek. Salah satu di antara unikorn eksisting tersebut, yakni Gojek, memiliki valuasi di atas US$10 miliar dan berstatus sebagai decakorn.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bts, StartUp, bambang brodjonegoro, operator telekomunikasi, Bisnis laundry, fintech, Unicorn

Editor : Surya Rianto
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top