5 Terpopuler Teknologi, AS Segera Keluarkan Huawei dari Daftar Hitam dan Bos Perusahaan Ponsel China Ini Dilarang “Hidup Mewah”

Amerika Serikat yang dikabarkan akan segera mengeluarkan Huawei dari daftar hitam menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Senin (4/11/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 04 November 2019  |  18:27 WIB
5 Terpopuler Teknologi, AS Segera Keluarkan Huawei dari Daftar Hitam dan Bos Perusahaan Ponsel China Ini Dilarang “Hidup Mewah”
Logo Huawei - REUTERS/Edgar Su

1. Sisa Tahun Ini, XL Fokus Tekan Churn Rate

PT XL Axiata Tbk. berfokus dalam meningkatkan kenyamanan pelanggan dan menekan angka keluar-masuk pelanggan atau churn rate pasa sisa tahun ini, melalui penambahan fitur di aplikasi AXISnet.

Group Head Jabodetabek Region XL Axiata Francky Rinaldo Pakpahan mengatakan fitur-fitur baru yang dikeluarkan oleh perseroan bertujuan untuk mengenal pelanggan lebih dekat.

Baca selengkapnya di sini.

2. AS Segera Keluarkan Huawei dari Daftar Hitam

Menteri Perdagangan Amerika Serikat Wilbur Ross menyatakan izin perusahaan negara tersebut untuk menjual komponen ke Huawei Technologies Co akan terbit dalam waktu dekat.

Reuters melansir Bloomberg melaporkan Ross berkata izin "akan keluar dalam waktu dekat", pemerintah AS sudah menerima 206 permintaan.

Baca selengkapnya di sini.

3. Tokopedia Salam, Fitur Baru untuk Belanja Produk Halal

Tokopedia resmi meluncurkan Tokopedia Salam, sebuah aplikasi yang mempermudah masyarakat dalam memenuhi beragam kebutuhan sehari-hari dengan berbagai pilihan produk dan layanan.

Head of Tokopedia Salam Garri Juanda mengatakan berdasarkan riset yang dilakukan Tokopedia lebih dari 80% dari pengguna Tokopedia memiliki kebutuhan untuk membeli makanan berlabel halal dan lebih dari 85% pengguna Tokopedia memiliki kebutuhan berbelanja fesyen muslim.

Baca selengkapnya di sini.

4. Bisnis IoT Telkomsel Makin Diminati Pemerintah Daerah

PT Telekomunikasi Selular memacu bisnis enterprise internet of things (IoT) untuk segmen pemeritahan pada sisa tahun ini.

General Manager External Corporate Communications PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) Aldin Hasyim mengatakan hingga saat ini sebanyak tujuh pemerintah daerah telah berkolaborasi dengan Telkomsel dalam pemanfaatan IoT.

Baca selengkapnya di sini.

5. Bos Perusahaan Ponsel China Ini Dilarang “Hidup Mewah”

Luo Yonghao, pendiri perusahaan ponsel China, Smartisan Technology, dilarang naik kereta cepat dan pesawat di negaranya sendiri karena perusahaannya tidak mematuhi keputusan pengadilan untuk masalah kontrak.

Luo juga dilarang untuk bermalam di hotel mewah, bersenang-senang di klub malam mewah, klub golf, membeli properti, ikut asuransi premium dan menyekolahkan anak di sekolah swasta yang mahal, berdasarkan perintah dari pengadilan Danyang di China bagian selatan, dikutip dari Reuters.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
xl axiata, smartphone, telkomsel, china, amerika serikat, huawei, tokopedia, produk halal, Internet of Things

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top