Menangi BBSI 2019, Cahaya Naturals Ekspansi Jaringan Bisnis

Leo Dwi Jatmiko
Sabtu, 5 Oktober 2019 | 23:25 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Cahaya Natural, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pemenang Blibli.com Big Start Indonesia (BBSI), berencana memperkuat jaringan distribusi yang ada setelah memenangkan lomba BBSI.

Amadeus Pribowo, pendiri Cahaya Naturals,  mengatakan pihaknya telah membuat rencana bisnis 5 tahun ke depan, salah satunya adalah penguatan bisnis di beberapa daerah.

Adapun uang sebesar Rp500 juta yang dimenangkan dari BBSI rencananya akan digunakan untuk memperkuat jalur distribusi yang saat sudah terdapat di Jakarta, Bandung, Semarang, Bali dan Manado.

Hingga akhir 2019, rencananya Cahaya Naturals akan memperkuat jalur distribusi yang terdapat di Jakarta.

“Ke depannya kami ingin memperkuat jaringan distribusi ini, kemudian juga meningkatkan skala bisnis dan keberlangsungan perusahaan,” kata Amadeus kepada Bisnis, Sabtu (5/10/2019).

Amadeus menyampaikan pada kuartal II/2019 penjualan produk di Cahaya Natural naik 40% dibandingkan dengan kuartal I/2019. Cahaya Natural saat ini memiliki 25 jenis produk yang khusus menangani kulit sensitif.

Produk tersebut didistribusikan melalui luring dan daring. Sejauh ini kedua jalur tersebut imbang kontribusinya terdapat pendapatan di Cahaya Naturals.

“Saat ini imbang karena distribusi online bagus banget dan yang offline kami sudah tersebar di banyak toko,” kata Amadeus.

Cahaya Naturals merupakan juara pertama BBSI season 4, yang berhak membawa pulang hadiah sebesar Rp500 juta. Cahaya Naturals bergerak di bidang natural skincare yang menggunakan bahan baku dari minyak alami yang sudah terbukti secara ilmiah.

Bahan-bahan yang digunakan termasuk minyak tamanu (nyamplung) yang didapat dari produsen skala UMKM di Jawa Tengah dan tengkawang butter yang didapat dari komunitas Dayak di Kalimantan Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper