Samsung Mutakhirkan 2 Fitur di Note 10 dan Note 10+

Samsung meningkatkan performa dua fitur pada ponsel Samsung Note10 dan Note 10+, yang menyasar segmen pebisnis dan pekerja kantoran.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 19 September 2019  |  13:41 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Samsung meningkatkan performa dua fitur pada ponsel Samsung Note10 dan Note 10+, yang menyasar segmen pebisnis dan pekerja kantoran.

Ini merupakan langkah dari perusahaan memberikan nilai lebih pada produk flagshipnya.

Menurut M Taufiq Product Marketing Manager Samsung Indonesia, dua fitur yang diperkuat dalam serie note 10 ini untuk mendukung produktivitas adalah Samsung Dex dan S Pen.

Pemutakhiran pada Samsung DeX membuat presentasi dan memudahkan untuk mengakses smartphone dan laptop secara bergantian, tanpa ribet. Dimulai ketika drag and drop dokumen/ foto/ video dari smartphone ke PC/ Mac hingga untuk kebutuhan presentasi. Anda bisa mempresentasikan file yang ada di smartphone dan menyambungkan ke layar TV/ laptop. Dalam mode Samsung DeX, Anda dapat melihat lebih detail pada video, karya seni, dan dokumen dengan tampilan yang lebih besar sambil tetap menggunakan smartphone. 

Dengan Samsung Dex, MS Office Suite, Browser hingga YouTube nyaman untuk dilihat di smartphone, juga bisa dimanfaatkan untuk panggilan video conference atau meengedit foto dan video melalui PC atau Mac. Buat para gamers juga bisa memakai Samsung DeX, untuk pengalaman bermain lebih baik karena menggunakan layar yang lebih besar

Adapun ragam aplikasi pendukung Samsung DeX yang sudah bekerjasama dan dimanfaatkan yakni  Office Suite, Adobe Premiere Rush, Adobe Photoshop Sketch, Adobe Photoshop Mix, YouTube, Spotify, Google Play Movies & TV, dll.

Pengguna juga bisa memiliki fitur Link to Windows yang terintegrasi langsung ke dalam Quick Panel. Dengan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah menghubungkan Galaxy Note10 mereka ke PC berbasis Windows 10 dan menampilkan layar smartphone, mengirim dan menerima pesan, dan melihat notifikasi hingga foto langsung dari komputer mereka.

Sementara itu, Melalui kehadiran Galaxy Note10|10+, Samsung mengembangkan S Pen lebih dari sekedar “pena digital”, dengan berbagai fungsi dan fiturnya.

S Pen adalah ciri khas pada Galaxy Note, yang tidak dimiliki oleh smartphone canggih lainnya, yang membuatnya disebut sebagai powerphone. Selain teknologi Bluetooth Low Energy S Pen, di di Galaxy Note10 S Pen dilengkapi dengan tambahan sensor 6 axis yang didukung teknologi akselerasi dan gyro untuk mengasilkan sebuah fitur gerak yang disebut Air Action.

Beberapa fungsi dari the new S Pen ini yakni sebagai Digital Text Conversion, Screen Off Memo, Translate and Convert hingga 71 bahasa, Air Command, Air Action yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol aspek-aspek tertentu menggunakan gerakan S Pen. Kemudian,  untuk Video Editing, AR Doodle untuk menambahkan doodling, tulisan, Screen Recordings dimana bisa membuat video tutorial ataupun belajar menjadi komentator jadi lebih seru. 

S Pen terbaru memiliki desain unibody yang ramping dan bisa dipakai untuk penggunaan 10 jam dalam sekali pengisian berkat baterai lithium-titanate 350uAh.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
samsung

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top