5 Terpopuler Teknologi, Dilema Mengebiri ‘Urat Nadi’ Kota Pintar Jakarta dan Waspadai Modus Penipuan Situs Bursa Berjangka Ilegal

Dilema mengibiri 'urat nadi' kota pintar Jakarta menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Senin (16/9/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 16 September 2019  |  18:45 WIB
5 Terpopuler Teknologi, Dilema Mengebiri ‘Urat Nadi’ Kota Pintar Jakarta dan Waspadai Modus Penipuan Situs Bursa Berjangka Ilegal
Ilustrasi smart city - Reuters

1. Dilema Mengebiri ‘Urat Nadi’ Kota Pintar Jakarta

Jelang akhir pekan lalu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundang 8 petinggi perusahaan aplikasi digital ke Gedung Balaikota. Mereka mendiskusikan kerja sama untuk proyek ambisius Jakarta Smart City.

Rencana kolaborasi tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Pemprov DKI Jakarta dengan PT Bukalapak, PT Tokopedia, PT Shopee International Indonesia, PT Grab Indonesia, PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek), PT Nodeflux Teknologi Indonesia, PT Virtual Online Exhange (DuitHape), dan PT Botika Teknologi Indonesia (Botika).

Baca selengkapnya di sini.

2. Generali Indonesia & AROI Gelar Generali Olimpiade Robotika 2019

PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia bekerja sama dengan Asosiasi Robotika dan Otomasi Indonesia (AROI) menggelar Generali Olimpiade Robotika 2019 untuk mengembangkan potensi generasi muda pada teknologi robot.

Acara yang digelar pada Sabtu (14/9/2019) ini juga ditujukan guna mengembangkan potensi dan bakat anak dalam mengkonsep dan mengembangkan teknologi robot agar para generasi muda mampu menciptakan teknologi secara tepat guna yang berkontribusi positif bagi masyarakat.

Baca selengkapnya di sini.

3. Kaspersky Luncurkan Solusi Anti-Cheat Untuk Atasi Kecurangan di Kompetisi E-Sports

Kaspersky meluncurkan versi beta solusi terbarunya, yaitu Kaspersky Anti-Cheat, untuk membantu penyelenggara turnamen olaharaga-el dalam mencegah terjadinya kecurangan dalam permainan.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Senin (16/9/2019), solusi berbasis komputasi awan ini menyediakan deteksi kecurangan secara real-time dan melaporkan kepada pelanggan yang dapat menindak pemain yang melanggar aturan.

Baca selengkapnya di sini.

4. 3 Indonesia Catatkan Trafik Data Tinggi di Areal Transit

PT Hutchison 3 Indonesia menilai lalu lintas data perseroan di tempat singgah cukup tinggi, sehingga investasi yang dikeluarkan untuk membangun jaringan tidak sia-sia.

Wakil Direktur Utama PT Hutchison 3 Indonesia, Danny Buldansyah mengatakan bahwa lalu lintas di tempat singgah seperti pusat perbelanjaan cukup besar, karena menjadi tempat pertemuan pelanggan 3 Indonesia.

Baca selengkapnya di sini.

5. 39 Situs Bursa Berjangka Ilegal Diblokir Pemerintah, Waspadai Modus Penipuannya

Kementerian Perdagangan melalui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) memblokir 39 domain situs perusahaan berjangka komoditas yang beroperasi secara ilegal.

Sepanjang Januari—September 2019, otoritas perdagangan telah memblokir total 142 situs perusahaan berjangka komoditas ilegal. Adapun, sepanjang tahun lalu, total situs yang diblokir mencapai 161 domain.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kaspersky, bursa berjangka, robot, smart city, hutchison 3, e-sports

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top