3 Indonesia Catatkan Trafik Data Tinggi di Areal Transit

PT Hutchison 3 Indonesia menilai lalu lintas data perseroan di tempat singgah cukup tinggi, sehingga investasi yang dikeluarkan untuk membangun jaringan tidak sia-sia.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 16 September 2019  |  13:44 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — PT Hutchison 3 Indonesia menilai lalu lintas data perseroan di tempat singgah cukup tinggi, sehingga investasi yang dikeluarkan untuk membangun jaringan tidak sia-sia.

Wakil Direktur Utama PT Hutchison 3 Indonesia, Danny Buldansyah mengatakan bahwa lalu lintas di tempat singgah seperti pusat perbelanjaan cukup besar, karena menjadi tempat pertemuan pelanggan 3 Indonesia.

Hanya saja, Danny tidak menyebutkan lalu lintas data di tempat tersebut. Adapun mengenai investasi jaringan di tempat tersebut, Danny berpendapat antara investasi dengan lalu lintas data tidak jauh berbeda.

“Karena orang yang berada di sana dalam satu hari sangat banyak jumlahnya,” kata Danny kepada Bisnis.com, belum lama ini.

Danny mengatakan meski umumnya operator memperhitungkan biaya gelar jaringan dengan keuntungan yang didapat, namun dalam sejumlah kasus seperti di tempat singgah, fokus tersebut harus disisihkan dahulu.

Jaringan operator seluler harus hadir di tempat singgah untuk menjaga pelanggannya agar tidak pindah ke operator lain.

“Misalnya warga mau ke mal, ternyata 3 Indonesia tidak ada jaringan di sana, pasti pindah pelanggan ke operator lain. Jadi harus dilihat secara keseluruhan,” kata Danny.

Diketahui hingga kuartal II/2019, jumlah pelanggan 3 Indonesia berkisar 38 juta pelanggan. 3 Indonesia mengincar pertumbuhan sekitar 2 juta—7 juta pelanggan hingga akhir 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hutchison 3

Editor : Wike Dita Herlinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top