Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

XL Pilih Fokus Tingkatkan Kualitas Pelanggan

Hingga kuartal II/2019, jumlah pelanggan PT XL Axiata Tbk. tercatat sebanyak 56,6 juta.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 12 September 2019  |  02:15 WIB
Teknisi PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melakukan pemeliharaan perangkat pada menara Base Transceiver Station (BTS) di kawasan Lok Baintan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu (15/4/2019). - Bisnis/Rachman
Teknisi PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melakukan pemeliharaan perangkat pada menara Base Transceiver Station (BTS) di kawasan Lok Baintan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu (15/4/2019). - Bisnis/Rachman

Bisnis.com, JAKARTA -- PT XL Axiata Tbk. lebih berfokus pada peningkatan kualitas dibandingkan jumlah pelanggan, agar pemasukan perseroan lebih banyak dari aktivitas isi ulang pulsa.

Group Head Corporate Communication XL Axiara Tri Wahyuningsih mengatakan perseroan tidak memiliki target khusus mengenai pencapaian jumlah pelanggan hingga akhir tahun ini. Dia mengungkapkan dibandingkan mengejar jumlah pelanggan, XL lebih fokus untuk dapat terus mendorong pelanggan yang ada lebih produktif.

“Dengan pelanggan produktif, maka mampu mendorong dan meningkatkan pencapaian kinerja pertumbuhan pendapatan dan profitabilitas,” tutur Ayu kepada Bisnis, Rabu (11/9/2019).

Untuk mendorong pelanggan agar lebih produktif, berbagai inisiatif yang dilakukan XL antara lain dengan menyediakan berbagai pilihan layanan data yang sesuai dengan kebutuhan dengan tarif yang makin terjangkau. Di samping itu, lanjut Ayu, pihaknya melakukan perluasan dan peningkatan kapasitas jaringan layanan data.

"Kami juga meningkatkan kapasitas jaringan khususnya di 4G dan 3G di seluruh Indonesia, khususnya luar Pulau Jawa," sambungnya.

Berdasarkan laporan XL Axiata pada kuartal II/2019, jumlah pelanggan perseroan mencapai 56,6 juta pelanggan.     

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xl axiata
Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top