5 Terpopuler Teknologi, YouTube Didenda US$170 Juta karena Mengumpulkan Data Anak dan Komputasi Awan Diprediksi Jadi Kontributor Utama Pertumbuhan Ekonomi

YouTube yang didenda US$170 juta karena mengumpulkan data anak-anak menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Jumat (6/9/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 06 September 2019  |  19:20 WIB
5 Terpopuler Teknologi, YouTube Didenda US$170 Juta karena Mengumpulkan Data Anak dan Komputasi Awan Diprediksi Jadi Kontributor Utama Pertumbuhan Ekonomi
Youtube

1. YouTube Didenda US$170 Juta karena Mengumpulkan Data Anak-anak

Google dan YouTube akan membayar US$170 juta untuk menyelesaikan tuduhan yang mengatakan bahwa mereka melanggar hukum federal dengan mengumpulkan informasi pribadi anak-anak.

Komisi Perdagangan Federal (FTC) AS menyebut YouTube dituduh melacak pengguna dari kanal anak-anak menggunakan cookies tanpa izin orang tua. Perusahaan tersebut menggunakan cookie untuk menargetkan jutaan dolar iklan yang dipasang pada penggunanya.

Baca selengkapnya di sini.

2. Lenovo dan Disney Luncurkan Perangkat Augmented Reality Marvel Dimension of Heroes

Lenovo kembali bekerja sama dengan Disney menghadirkan salah satu waralaba ikoniknya ke dalam teknologi augmented reality (AR).

Setelah sukses menghadirkan perangkat AR Star Wars: Jedi Challenges pada 2017, kali ini Lenovo dan Disney menghadirkan perangkat AR yang disebut Lenovo Mirage AR untuk dapat memainkan Marvel Dimension of Heroes.

Baca selengkapnya di sini.

3. Microsoft Gandeng SK Telecom Uji Coba Streaming Gim xCLoud

Perusahaan teknologi Microsoft bermitra dengan perusahaan telekomunikasi asal Korea Selatan SK Telecom bakal menjajal layanan streaming gim xCloud dengan teknologi 5G di Negeri Gingseng tersebut.

xCloud merupakan layanan streaming gim berbasis komputasi awan yang dikembangkan oleh Microsoft. Dengan layanan tersebut, para gamers bisa memainkan gim mereka kapan pun, di mana pun, dan di perangkat apa pun.

Baca selengkapnya di sini.

4. Versa Technology Keluarkan Dua Aplikasi Terbaru

PT Versa Technology sebagai Perusahaan Teknologi Informasi yang berdiri sejak tahun 2004 melakukan inovasi produk terbaru untuk para mitra usaha yang ada dengan menekuni bidang usaha PPOB dan Pembayaran serta Jasa Perjalanan.

Mengikuti persaingan dan perkembangan dunia usaha yang ada PT Versa Technology mempersembahkan peluang usaha baru bagi para mitra, UMKM dan masyarakat umum.

Baca selengkapnya di sini.

5. Komputasi Awan Diprediksi Jadi Kontributor Utama Pertumbuhan Ekonomi

Komputasi awan diperkirakan bakal menjadi kontributor utama dari pertumbuhan ekonomi di Tanah Air.

Berdasarkan penelitian Boston Consulting Group berjudul Dampak Ekonomi Cloud di Asia Pasifik untuk Indonesia, diperkirakan bahwa penerapan komputasi awan publik dapat berkontribusi sebesar US$35 - US$40 miliar untuk Produk Domestik Bruto (PDB) secara kumulatif dari 2019 hingga 2023, atau setara dengan kurang lebih 0,6% PDB tahunan negara.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
microsoft, aplikasi, lenovo, youtube, cloud computing, marvel, disney, ekonomi digital

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top