5 Terpopuler Teknologi, Akses Internet Papua Dibuka 5 September dengan Catatan dan Samsung Siapkan Ponsel Lipat Kedua

Rudiantara yang menyatakan akses internet Papua akan dibuka pada 5 Desember dengan catatan menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Rabu (4/9/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 04 September 2019  |  18:40 WIB
5 Terpopuler Teknologi, Akses Internet Papua Dibuka 5 September dengan Catatan dan Samsung Siapkan Ponsel Lipat Kedua
Suasana aksi unjuk rasa di Jayapura, Papua, Kamis 29 Agustus 2019. - Antara/Dian Kandipi

1. Rudiantara: Akses Internet Papua Dibuka 5 September dengan Catatan

Pembukaan Pembatasan akses telekomunikasi di Jayapura akan dilakukan secara bertahap mulai 5 September 2019 dengan catatan situasi di Bumi Cendrawasih bisa dipastikan benar-benar kondusif.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, mengatakan dibukanya kembali akses tersebut akan dilakukan secara bertahap di mana operator akan menurunkan level pembatasan dari provinsi menjadi kabupaten/kota.

Baca selengkapnya di sini.

2. LAPORAN DARI AUSTRALIA: Telstra Luncurkan Layanan Teknologi Baru Telstra Purple

Perusahaan telekomunikasi terbesar di Australia, Telstra, meluncurkan layanan teknologi baru yang diberi nama Telstra Purple yang merupakan kepanjangan dari Purpose and People. Telstra Purple merupakan hasil konsolidasi layanan bisnis teknologi dari sembilan perusahaan yang sudah diakuisisi oleh Telstra.

Peluncuran Telstra Purple tersebut dilakukan di sela-sela acara pameran teknologi tahunan Telstra Vantage, Rabu (4/9/2019), yang pelaksanaannya pada tahun ini merupakan kali keenam.

Baca selengkapnya di sini.

3. GADGET BARU: Black Shark 2 Pro Masuk Pasar Asia Tenggara, Berapa Harganya?

Black Shark, perusahaan teknologi gim, mengumumkan kehadiran perangkat barunya Black Shark 2 Pro di pasar Asia Tenggara dalam peluncuran global di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Selasa (3/9/2019).

Product Marketing Head of Black Shark Global Lei Shi mengatakan, Black Shark 2 Pro didesain dan diproduksi untuk memberikan pengalaman bagi para gamers.

Baca selengkapnya di sini.

4. Indosat Terbuka dengan Skema Berbagi Infrastruktur di Ibu Kota Baru

PT Indosat Tbk. memastikan pihaknya terbuka terkait dengan usulan sharing infrastruktur telekomunikasi untuk pembangunan jaringan telekomunikasi di Kalimantan Timur.

Head Corporate Communications Indosat Turina Farouk mengatakan perseroan masih mengkaji opsi pembangungan jaringan di Kalimantan Timur. Salah satu opsi yang dikaji adalah mengenai sharing infrastruktur.

Baca selengkapnya di sini.

5. Samsung Siapkan Ponsel Lipat Kedua, Intip Spesifikasinya

Vendor ponsel Samsung Electronics Co. disebut-sebut sedang mempersiapkan untuk meluncurkan ponsel lipat keduanya pada awal tahun depan. Ponsel ini nantinya bakal tampil mewah dan dapat dilipat menjadi bentuk persegi berukuran compact.

Menurut sumber yang terkait dengan pengembangan produk, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu sedang mengerjakan ponsel dengan display bagian dalam berukuran 6,7 inci yang dapat menyusut menjadi kotak saku ketika dilipat ke dalam.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
internet, samsung, ponsel, asia tenggara, indosat, australia, rudiantara, Ibu Kota Dipindah

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top