Terdampak Kerusuhan, Telkomsel Tutup Sementara Layanan di Jayapura

Leo Dwi Jatmiko
Kamis, 29 Agustus 2019 | 18:56 WIB
Posko Siaga Telkomsel di Bandara Mozes Kilangin, Timika, Papua./Telkomsel
Posko Siaga Telkomsel di Bandara Mozes Kilangin, Timika, Papua./Telkomsel
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — VP Corporate Communications PT Telekomunikasi Selular Denny Abidin menyampaikan bahwa sehubungan dengan adanya aksi penyampaian pendapat di Jayapura hari ini, Kamis (29/8/2019), maka GraPARI Jayapura untuk sementara wakti ditutup.

Telkomsel belum dapat memastikan kapan GraPARI di sana akan kembali beroperasi. Tidak hanya itu, Denny menyampaikan bahwa layanan telpon dan SMS di Papua saat ini juga mengalami gangguan. 

"Sekarang ini kami sedang mengusahakan percepatan solusi perbaikan dan terus berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait, untuk mengembalikan agar layanan telepon dan sms Telkomsel bisa kembali normal," kata Denny dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Kamis (29/8/2019). 

Denny menuturkan Telkomsel juga terus memantau kondisi di lapangan dan berkoordinasi dengan Pemda memastikan keselamatan karyawan dan fasilitas peralatan telekomunikasi. 

Adapun, mengenai informasi tentang adanya kebakaran Gedung Layanan Telkom Group di Koti, kata Denny, perseroan sedang menginventarisir kondisi di sana.  Sekadar catatan, hingga saat ini jaringan internet untuk publik di Papua masih diblokir.

Pihak kepolisian dan Kemenkominfo menyatakan pemblokiran internet masih diperlukan untuk alasan keamanan lantaran konten provokasi dan hoaks masih cukup deras mengalir di dunia maya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper