CEO SOCIOLLA JOHN RASJID : "Di Kecantikan, Kami Ahlinya di Bidang Digital"

Sebagai perusahaan e-commerce di bidang kecantikan, Bisnis PT Social Bella Indonesia atau sering disebut Sociolla terus berkembang pesat sejak didirikan pada 2015, karena dukungan stakeholder di industri kecantikan.
1

Kami Berhasil Kenalkan Brand Lokal Jadi Brand Besar

2 dari 3 halaman
CEO SOCIOLLA JOHN RASJID :
Produk make-up ditampilkan di salah satu toko kecantikan di Paris pada Jumat (22/6/2018). - REUTERS/Benoit Tessier

Berapa banyak brand yang saat ini dipasarkan Sociolla?

Di Sociolla platform e-commerce saat ini kurang lebih ada sekitar 200 brands. Di e-commerce ini kami berfungsi sebagai perusahaan ritel yang mendistribusikan produk utamanya via online seperti yang dijalankan selama 4 tahun terakhir. Akan tetapi, saat ini kami juga sudah mulai masuk ke offline store.

Untuk brands, kami tidak hanya bekerja sama dengan yang dari luar negeri, tetapi juga dari lokal. Ada banyak contoh kasus sukses yang kami berhasil memperkenalkan brand lokal yang tadinya tidak dikenal masyarakat, tetapi saat ini telah menjadi brand yang besar. Memang hal itu kami lakukan sebagai bagian dari misi kami untuk menunjukkan bahwa brand-brand lokal bisa menampilkan sesuatu yang layak.

Bagaimana pendekatan yang dilakukan untuk meyakinkan brands agar mau bekerja sama dengan Sociolla?

Sociolla sebagai platform punya branding yang cukup bagus, karena memang hal itu yang kami coba bangun sejak dari awal. Kami tidak hanya e-commerce yang jualan barang diskon dan murah, tetapi kami lebih fokus bagaimana caranya agar pelanggan tahu bahwa kami ini memang bisa dipercaya.

Kami terus berupaya menjaga kepercayaan dari pelanggan maupun pemasok. Dengan strategi pendekatan itu juga kami berhasil mendapatkan kepercayaan tidak hanya dari brand lokal, tetapi juga dari segmen premium.

Banyak sekali brand premium yang awalnya sama sekali tidak mau melihat online karena berbagai alasan. Namun, setelah mereka memutuskan untuk masuk ke saluran online di Indonesia, mereka memilih melakukannya melalui platform kami.

Kami juga selalu berupaya menempatkan diri kami tidak hanya sebagai sales partner, tetapi juga menempatkan posisi sebagai marketing partner. Sebagai perusahaan teknologi di bidang kecantikan kami lebih ahli di bidang digital, sedangkan untuk masalah produk, dan branding mungkin pemegang merek lebih paham. Kami mencoba untuk saling membangun hubungan, dan memahami apa kebutuhan masing-masing pihak.

Adakah syarat tertentu yang harus dipenuhi untuk produk-produk yang bisa dipasarkan melalui Sociolla?

Semua brand yang bekerja sama dengan kami harus memiliki kualitas yang bagus, dan ada izin dari BPOM . Kami memang tetap selektif dalam menentukan setiap produk yang bisa dipasarkan, karena kami tidak ingin produk yang abal-abal dijual di platform kami.

Prinsip itu selalu kami jalankan sejak awal berdiri, kami hanya memasarkan produk yang memiliki sertifikat dari BPOM. Hal itu kami lakukan untuk membangun kepercayaan, dan membedakan kami dengan yang lainnya.

Tag : produk kecantikan
Editor : Hendra Wibawa

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top